Bahan Alami Ini Bisa Untuk Merawat Rambut Menjadi Sehat

ternyata bahan-bahan alami ini bisa untuk menyehatkan rambut lho! yuk lihat apa saja bahan alami yang bisa merawat rambut

Indiffs – Sebagai wanita tentu menginginkan rambut yang indah dan sehat, berikut bahan-bahan alami ini bisa untuk menyehatkan dan merawat rambut lho! yuk lihat apa saja bahan alami yang bisa merawat rambut

1. Air Beras.

Beras mengandung inositol, yaitu karbohidrat yang dapat membuat elastisitas rambut semakin baik. Penggunaan air beras bisa menjadikan rambut tidak mengembang dan tidak mudah patah saat bergesekan. Air beras juga memiliki manfaat untuk rambut seperti mengurangi rambut rontok, mengatasi rambut mengembang, bantu merawat rambut bercabang dan mengurangi kusut pada rambut kriting.

2. Rumput Laut

Rumput laut memiliki kandungan berupa vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh rambut. Bahkan ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa rumput laut bisa mempercepat tumbuhnya rambut dan mengatasi masalah yang dialami rambut, misalnya kerontokan dan kebotakan. Kemudian rumput laut juga memiliki kandungan berupa yodium yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut, dengan begitu jika kamu memiliki masalah rambut rontok, bisa dengan cepat memelihara rambutnya tumbuh kembali, dengan cara mengonsumsi rumput laut secara rutin.

3. Cuka Apel

Cuka apel memiliki beragam khasiat, selain untuk dijadikan bahan alami untuk merawat kulit, ternyata cuka apel juga dapat digunakan untuk merawat rambut kering dan mengembang. Cara merawat rambut rusak dengan cuka apel ini cukup mudah., kamu hanya perlu mencampurkan cuka apel dan air dengan takaran yang sama 1:1 lalu tuangkan ke rambut dan diamkan selama 5 menit setelahnya bilas dengan bersih.sifat asam cuka apel ini dipercaya memiliki khasiat yang dapat menyeimbangkan pH pada kulit kepala dan batang rambut.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki fungsi yang sangat banyak untuk rambut, beberapa diantaranya yaitu membuat rambut menjadi hitam alami dan menjaga kulit kepala dari ketombe. Kamu hanya perlu mengupas lidah buaya dan mengambil dagingnya, lalu usapkan secara merata pada rambut. Kamu juga bisa menghaluskan daging lidah buaya terlebih dahulu sebelum menggunakannya di rambut. lalu tinggalkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Santan

Jika kamu merasa rambutmu kurang protein, maka santan adalah bahan yang tepat. tidak hanya sehat, santan juga dapat rambutmu nampak berkilau setelah tiga kali pemakaian. Kamu juga bisa menggunakan santan untuk memperbaiki rambut yang rusak karena tinggi protein. Cara menggunakan rambut rusak sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan santan kurang lebih 50 ml, lalu oleskan pada seluruh kulit kepala dan juga rambut, setelah itu diamkan selam 30 sampai 60 menit dan bilas menggunakan air hangat.

6. Urang Aring

Minyak urang aring ini dapat mengatasi ketombe, memperlambat munculnya uban, mengatasi rambut bercabang serta mempercepat pertumbuhan rambut. Cara menggunkannya yaitu dengan mengoleskan 1-2 minyak urang aring pada kulit kepala sambil memijatnya menggunakan jari dan mengoleskan pada rambut secara merata. lalu bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat dan diamkan selama satu jam. kemudian cuci rambut menggunakan shampoo hingga bersih.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru