Balai Kota Bandung Terbakar Saat Jam Kerja, Asap Mengepul!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Salah satu gedung yang berada di Balai Kota Bandung terbakar pada Senin, (7/09/22). Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

INDIFFS.COM – Balai Kota Bandung yang tepat nya berada di Jalan Wastukencana No.2, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, terbakar pada hari ini Senin, (7/09/22). Dalam informasi mengenai peristiwa kebakaran itu tersebar di berbagai media sosial.

“Laporan masuk ke kita itu jam 10.30. Itu lokasinya di Jalan Aceh Kota Bandung. Dan semua unit sudah dikerahkan ke sana. Total ada 10 (mobil pemadam kebakaran) yang dikerahkan,” kata Operator Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Andri. Dikutip dari Liputan6.

Menurut Andri, hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di bangunan yang berada di Jalan Aceh Nomor 36, Kota Bandung, tersebut.

Penyebab Kebakaran

Mengutip dari detik.com, Pemkot Bandung menduga kebakaran di Gedung Bapelitbang Kota Bandung akibat korsleting listrik, dan saat ini masih fokus menangani dampak kebakaran. “Dugaannya karena korsleting listrik,” kata Kadis Kominfo Kota Bandung Yayan A Brilyan.

Menurut Yayan, percikan api pertama kali disadari sekitar pukul 10.00 WIB. Embusan angin kencang membuat api semakin berkobar di kawasan Balai Kota Bandung dan menyebabkan Gedung Bapelitbang terbakar.

“Saya dikasih tahu ada kebakaran, kirain kecil, keciumnya (bau terbakar) pukul 10.00 WIB. Karena angin juga kenceng, apinya menyebar,” ungkapnya.

Yayan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dokumen juga berhasil diselamatkan dari kobaran api. “Korban enggak ada. Kalau dokumen, ada sebagian yang terbakar hard copy-nya, tapi yang lain aman karena sudah disimpan di server,” katanya.

Selain itu, Polisi juga mengamankan seorang pria berompi dari lokasi kebakaran di Gedung Bapelitbang Bandung. Pria berompi hitam tersebut digiring polisi berseragam Provost dan berpangkat IPDA.

Barang bukti berupa dua unit gas melon dan alat menyemburkan api juga turut diamankan. Pria berompi tersebut diduga pekerja proyek di Balai Kota Bandung. Ia langsung dibawa ke Mapolsek Sumur Bandung.

Hingga pukul 12.45 petugas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana masih berjibaku memadamkan api di gedung Bapelitbang.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru