Baru Coba-Coba? Inilah 5 Serum Retinol Lokal Untuk Pemula

Hannii 0 Komentar

Retinol merupakan salah satu bahan aktif di dalam skincare yang masih hits di pasaran. Rekomendasi serum retinol, apa saja? Yuk, simak!

IndiffsRetinol merupakan salah satu bahan aktif di dalam skincare yang masih hits di pasaran. Bagaimana tidak? Kandungan yang satu ini mempunyai sejuta khasiat! Fungsi utama nya yaitu untuk memerangi tanda-tanda penuaan dini. Menggunakan skincare dengan kandungan retinol akan membuat kulit kamu semakin mulus, bebas noda dan kerutan, serta kulit terasa lembap dan kenyal. Bahkan produk retinol yang tepat juga bisa membantu mengatasi permasalahan jerawat, loh! Rekomendasi serum retinol untuk kamu yang akan memulai mencobanya, umumnya, retinol bisa dipakai pada pertengahan usia 20-an, tetapi ada beberapa produk yang bisa digunakan lebih awal dari itu. Penasaran? Yuk, simak ulasan nya di bawah ini!

Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil

Mineral Botanica adalah brand yang dikenal menggunakan kandungan-kandungan natural. Maka dari itu, serum retinol ini bukan hanya mengandung retinol melainkan juga memiliki campuran enam minyak alami. Produk ini dapat mengatasi garis-garis halus dan noda gelap di wajah, menjaga elastisitas kulit, dan menjaga kulit tetap cerah, lembap, dan halus. Serum retinol Mineral Botanica memiliki tekstur encer dengan aroma alami minyak dan warna bening kekuningan.

Ukuran: 20 ml

Harga: Rp80.000 – Rp125.000

ERTO’S Retinol Serum

Ertos memiliki 2 varian serum retinol, dan yang satu ini adalah yang dosis nya lebih rendah dan ramah pemula. Dengan konsentrasi 0,5% retinol, produk ini ampuh untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, menyamarkan bercak hitam. Selain itu, ERTO’S Retinol serum juga diperkaya dengan Lipochroman-6 dan Soybean oil yang berperan sebagai agen anti penuaan dan antioksidan untuk kulit. Serum ini boleh dipakai mulai dari usia 17 tahun.

Ukuran: 20 ml

Harga: Rp67.000 – Rp120.000

Pratista Retinol Renewal Serum

Produk lokal satu ini mulai populer semenjak banyak yang memberikan ulasan baik di sosial media. Bukan hanya itu, harganya yang cukup terjangkau juga membuat semakin banyak orang mau mencoba produknya. Uniknya, produk retinol Pratista ada kemasan kecil sehingga kamu yang masih takut tidak cocok bisa coba sedikit dulu. Produk ini memiliki konsentrasi retinol 0,5% dan berfungsi untuk mencerahkan wajah, mencegah penuaan dini, dan membantu merawat keluhan jerawat serta komedo. Serum ini oleh dipakai mulai dari usia 20 tahun.

Ukuran: 10 ml, 30 ml

Harga: Rp75.000 – Rp139.000

Airnderm Aesthetic retinol Serum

Dengan kandungan 0,015% retinol, produk! lokal satu ini tentu sangat cocok dan gentle untuk pemula. Bahan aktif Retinol pada Airnderm Aesthetic Retinol Serum dapat meningkatkan produksi kolagen dan regenerasi kulit, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan membantu memperbaiki tekstur kulit. Tekstur serum ini adalah cair dan sedikit kental. Tetapi tenang, tetap cepat menyerap ke wajah!

Ukuran: 20 ml

Harga: Rp125.000 – Rp189.000

SOMETHIC Granactive Snow Retinoid 2%

SOMETHINC memiliki 3 varian serum retinol. Meskipun persentase nya tinggi, varian ini menggunakan jenis turunan retinoid yang paling gentle dan rendah risiko iritasi. Selain itu, serum ini diperkaya kandungan Snow Mushroom yang memberikan efek dingin ketika dipakaikan pada kulit meradang. Natural Alpha Bisabolol dalam serum ini juga bermanfaat mampu mencegah hiperpigmentasi. Untuk di awal, kamu bisa menggunakannya sebanyak 1–2 kali seminggu. Kalau kulit mulai terbiasa, kamu bisa memakainya setiap malam. Produk ini oleh dipakai mulai dari usia 17 tahun.

Ukuran: 20 ml

Harga: Rp123.000 – Rp169.000

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru