Belajar Attitude Dari Hal Kecil Yuk! Apa Saja ya?

Apakah kamu tahu apa itu attitude? Simak, ulasan berikut agar kamu bisa belajar attitude dari hal-hal kecil yang kurang kamu sadari!

IndiffsBelajar Attitude? Apakah kamu tahu apa itu attitude ? Menurut pedapat Soetarno yang dikutip dari deepublish, Attitude adalah pandangan perasaan seseorang yang umumnya diikuti dengan kecenderungan dalam bertindak terhadap objek tertentu.

Attitude juga ialah sikap dan perilakumu di kehidupan sehari-hari. Caramu berbicara, bertindak, juga memperlakukan orang lain, yang dimana semua itu adalah  cerminan diri kamu. Percaya atau tidak, attitude yang kamu miliki akan mempengaruhi kesuksesanmu juga loh. Maka dari itu, coba terapkan attitude dari hal-hal yang kecil.

Lalu bagaimana cara untuk menerapkan attitude dalam kehidupan? Simak, ulasan berikut agar kamu bisa belajar attitude dari hal-hal kecil yang kurang kamu sadari!

1.Kalau Kamu Bertemu Dengan Teman Lama

Kalau kamu berteman dengan teman yang sudah lama tidak berjumpa denganmu, pastikan jangan tanyakan tentang jodoh, umur, berat bedan, pekerjaan, dan gajinya sendiri. Karena mungkin obrolan tersebut akan membuat teman mu merasa tidak enak terhadap obrolanmu.

2. Jangan Buat Rencana di Depan Orang Yang Tidak Kamu Ajak

Sama halnya ketika mengobrol, jangan mengobrol di satu sisi saja tapi mengobrolah ke semuanya. Agar tidak ada yang merasa tidak di anggap, diabaikan, atau dibuang. Namun, membuat rencana di depan orang yang tidak kamu ajak itu akan membuatnya rasa sedikit kecewa dalam tanda kutip ” Ternyata aku nggak diajak “.

3. Berhenti Bercanda

Disaat kamu sedang bercanda dengan teman mu, lalu ada yang tidak menikmatinya, maka hentikanlah candaan itu! Berarti ada hal yang membuatnya tidak nyaman, malu, dan lain sebagainya. Kamu harus peka ya!

4. Stop Mengusik Privasi

Jika temanmu sedang menunjukan foto di galerinya, tak usah geser kiri-kanan. Itu tandanya kamu mengusik privasinya. Ingat ya, bisa saja karena keteledoranmu, pertemanan kalian itu jadi renggang.

5. Jangan Minta Diskon ke Temanmu yang Sedang Berjualan

Kalau kamu mempunyai teman yang sedang mulai berbinis, belilah dagangannya dengan harga yang sesuai. Bahkan kalo bisa lebih! Bukannya minta diskon atau gratis. Kamu tahu kan jualan itu enggak gampang ? Dan temanmu juga pasti punya modal yang harus balik padanya.

6. Kalau di Traktir, Jangan pilih Makanan yang Mahal

Kalau bisa, pesanlah sesuatu yang sama seperti mereka. Kita tidak tahu bagaimana kondisi temanmu di rumah, bisa saja dia hidup dengan sederhana. Namun kamu malah memilih makanan yang mahal.

7. Jangan Lansung Kasih Nasehat ke Teman

Kamu tahu kan rasanya punya masalah berat? ya, terkadang juga  kondisi down, orang itu bukan butuh saran, namun saran yang di butuhkan kepadanya dukungan yang mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja.

8. Jangan Main Youtube/ Instagram  Kalau Pakai Kuota Orang

Kamu tahu kan beratnya beli kuota? jadi, kalau kamu di izinkan memakai hostpot, harus tahu diri. Mereka juga punya keperluan yang harus menggunakan internet untuk menyelesaikan urusannya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru