Berlibur ke Bali, Jangan Lupa Borong Oleh-oleh Khas Bali Ya!

Admin 0 Komentar

Bali merupakan salah satu daerah yang wajib dikunjungi saat berlibur, tak hanya indah akan wisatanya tetapi memiliki banyak makanan khas.

indiffs – Bali merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia  berada di salah satu lepulauan Nusa Tenggara. Ibukota pulau ini sendiri berada di Denpasar. Namun, meskipun begitu Pulau Bali juga memiliki tempat-tempat penting lainnya seperti Ubud, Nusa Lembongan dan lain sebagainya yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional datang ke pulau ini.

Selain terkenal dengan wisatanya, Bali juga memiliki kuliner yang cukup khas sehingga sangat cocok sebagai oleh-oleh khas Bali ketika kamu pulang dri pulang tersebut. Oleh-oleh khas Bali ini sendiri tentu sesuatu yang sangat istimewa dan tidak bisa di temukan di tempat lain meskipun ada beberapa bentuk dan nama yang sama.

Berikut oleh-oleh khas bali yang wajib kamu dapatkan:

1. Kacang Disco

Kacang Disco

Kacang Disco – blogspot.com

Kacang Disco merupakan kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. Kacang disco ini garing dan renyah saat dimakan. Selain itu, kacang disco tersedia dalam berbagai rasa mulai dari manis, pedas-manis, barbeque sampai udang.

2. Pie Susu

Pie Susu

Pie Susu – anekatempatwisata.com

Pie Susu menjadi buruan para wisatawan yang ingin menikmati lezatnya pie yang berbentuk caper dengan bagian pinggirannya agak keras dan rasanya manis legit karena bagian tengahnya diberi fla susu yang rasanya creamy. Pie susu disajikan mulai dari rasa original hingga beraneka rasa dilengkapi toping seperti keju, almond, choco chips dan kismis.

3. Dodol Buleleng

Tidak hanya Garut dan Betawi saja yang memiliki dodol karena Bali pun memiliki dodol yang menjadi ikon bagi Buleleng. Dodol yang satu ini memang bukan dodol biasa. Dengan bentuk yang memanjang dibungkus dengan daun jagung kering, membuat aromanya lebih wangi. Bukan itu saja yang menjadi ciri khasnya akan tetapi bahan baku pembuatannya pun menjadi sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan dodol-dodol ditempat lainnya.

4. Pie Legong

Pie Legong

Pie Legong – gotravelly.com

Makanan ringan ini dibuat tanpa menggunakan mesin dan jumlah rasanya terbatas diantarnya keju, kacang hijau dan cokelat. Rasanya yang enak dan renyah membuat kue ini banyak diburu wisatawan.

5. Cokelat Bali

Cokelat Bali

Cokelat Bali – makananoleholeh.com

Bagi pecinta coklat, maka kamu bisa mendapatkan cokelat khas Bali karena termasuk sebagai salah satu daerah penghasil kakao di Indonesia. Meskipun produksinya tidak besar akan tetapi kakao disini diolah menjadi cokelat yang berkualitas.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru