Bjorka Beraksi Lagi! Klaim Bocorkan 44 Juta Data MyPertamina

Dini NHaH 0 Komentar

Bjorka kembali dari keheningannya dengan bocorkan data yang diduga merupakan pelanggan MyPertamina, seharga Rp392 juta dalam bentuk BitCoin.

INDIFFS.COM – Setelah lama tak terdengar, Bjorka kembali berulah bocorkan data yang diduga dari 44 juta pengguna MyPertamina. Data-data tersebut antara lain identitas hingga gaji pengguna MyPertamina.

Akun Twitter @secgron atas nama Teguh Aprianto membeberkan sebuah unggahan dan mengklaim Bjorka telah bocorkan data pengguna aplikasi MyPertamina.

Dalam unggahannya tersebut, ia menyebut jika 44 juta data pengguna aplikasi milik Pemerintah Indonesia itu mampu dibocorkan Bjorka.

Publik dipaksa utk daftar di berbagai aplikasi, tapi tak ada jaminan bahwa data kita akan aman. Sekalinya menjamin, tak lebih dari sekadar omong kosong belaka,” tulisnya pada unggahan dikutip Indiffs.com, Kamis (10/11/2022).

Selain itu, dia juga menambahkan jika kali ini giliran data di aplikasi MyPertamina bocor.

Sekarang giliran 44 jt data di MyPertamina yang bocor. Diantaranya nama lengkap, NIK, NPWP, email, penghasilan dll,” katanya lagi.

Ia juga mengunggah sebuah tangkapan layar menunjukkan informasi terkait pembobolan data yang dilakukan Bjorka. Terlihat dalam tangkapan layar tersebut sosok Bjorka dengan lambang MyPertamina.

Bjorka menjual data ini lewat Breached Forum, dengan ukuran data sebesar 30GB (6GB terkompresi) dan diklaim berasal dari peretasan yang dilakukan pada November 2022. Data yang dijual meliputi nama, email, NIK, NPWP, nomor telepon, dan bahkan jumlah pengeluaran pengguna.

MyPertamina is a digital financial service platform from Pertamina that integrated with the apps LinkAja. This application is used for non-cash fuel oil payments at Pertamina’s public fueling stations,” tulis Bjorka di forum tersebut, dikutip pada Kamis, 10 November 2022.

Dia mengatakan MyPertamina adalah platform layanan keuangan digital dari Pertamina yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini dipakai untuk pembayaran non-tunai di SPBU Pertamina.

Bjorka mematok harga US$25.000 atau setara Rp392 juta untuk keseluruhan data tersebut. Dia hanya menerima pembayaran menggunakan Bitcoin dan calon pembeli bisa menghubunginya melalui Telegram https://bjork.ai atau Twitter @bjorkapipa.

Bjorka juga sempat bikin heboh setelah membocorkan beberapa data masyarakat dalam sejumlah layanan. Dari data pelanggan Indihome, registrasi SIM Card, data KPU, serta surat yang ditujukan untuk Presiden Indonesia.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru