Bom Bisa Meledak Karena Suara? Begini Sinopsis Film Decibel

Hani Hnsa 0 Komentar

Film Decibel yang bertabur bintang Korea Selatan akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada hari ini, 30 November 2022.

INDIFFS.COM – Film Decibel yang bertabur bintang Korea Selatan akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada hari ini, 30 November 2022. Selain itu, penonton akan disuguhkan photocard para pemain yakni Lee Jong Suk, Kim Rae Won dan Cha Eun Woo.

Film Decibel ini menjadi salah satu film yang sangat dinantikan. Bertepatan tanggal rilisnya, film Decibel bisa dinikmati oleh para pecinta film. Kemudian, film ini diketahui tersebar di CDG dan Cinepolis seluruh bioskop Tanah Air.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cinépolis Indonesia (@cinepolisid)

Di Korsel sendiri film ini telah tayang pada tanggal 16 November 2022. Namun, meski baru tayang, proses syuting film debut layar lebar Cha Eun Woo ini ternyata sudah dimulai sejak April tahun 2021 lalu.

Sinopsis Decibel

Decibel akan mengisahkan sekelompok orang yang berlomba dengan waktu dalam menghentikan serangan terorisme di kota yang serupa dengan insiden di kapal selam satu tahun sebelumnya.

Berpusat pada seorang Komandan Angkatan Laut bernama Kang Do-Young yang dianggap sebagai pahlawan setelah insiden di kapal selam. Kali ini dia harus kembali menghadapi dalang yang sama dalam teror bom suara sambil melawan traumanya.

Akan tetapi, Kang Do Young yang harus berpacu dengan waktu tak bekerja sendirian. Kapten Angkatan laut, reporter, hingga staf Intelijen Militer akan turut andil dalam mengatasi ancaman tersebut.

Daftar Pemeran

Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan aktor yang akan jadi pemain dalam film Korea Decibel:

  • Kim Rae Won, mantan Komandan Angkatan Laut
  • Lee Jong Suk, Kapten Angkatan Laut
  • Cha Eun Woo, teknisi sonar Angkatan Laut
  • Jung Sang Hoon, reporter
  • Byung Eun, komandan bantuan keamanan tentara
  • Lee Sang Hee, sersan regu EOD
  • Jo Dal Hwan, sersan Angkatan Laut

Fakta Menarik

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta menarik mengapa Decibel wajib masuk watchlist di akhir pekan:

1. Bertabur Bintang Papan Atas

Selain ceritanya yang menarik, jajaran pemeran dalam film Decibel juga tidak main-main. Ada Kim Rae-won sebagai mantan kapten Angkatan Laut yang pernah mengalami teror yang mirip dengan yang sedang terjadi. Lalu, ada Lee Jong-suk sebagai kapten Angkatan laut yang sangat setia kepada awak kapal selamnya.

Di film ini Lee Jong-suk berperan sebagai villain! Kemudian ada Cha Eun-woo sebagai Angkatan Laut muda yang memiliki tugas mendeteksi sonar.

Selain ketiga aktor tersebut ada juga Lee Min-ki, Jung Sang-hoon, Jo Dal-hwan, Park Byun-eun, Lee Sang-hee, dan Nam Tae-hoon. Siapa yang tidak sabar dengan jajaran ensemble cast tersebut?

2. Angkat Cerita Terorisme yang Menegangkan

Lagi-lagi Korea Selatan selalu berhasil membuat film dengan cerita yang menarik dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sejak teaser-nya pertama kali muncul, film ini sudah menarik perhatian saya.

Decibel sendiri bercerita tentang sebuah teror bom waktu yang dipicu oleh suatu suara atau kebisingan. Bom tersebut bisa meledak dengan cepat jika tingkat kebisingan di sekitarnya melebihi 100 desibel. Semakin menarik, bom waktu ini sengaja dipasang di tempat umum dengan banyak orang, seperti stadion sepak bola, taman, hingga pasar.

3. Biaya Produksi yang Fantastis

Melansir dari berbagai sumber, Decibel berhasil memakan biaya produksi hingga 12 miliar won atau Rp143 miliar. Super fantastis! Tak heran, film ini bahkan memakai bom sungguhan demi membangun suasana ketegangan di lokasi.

Bahkan beberapa adegan tidak menggunakan peran pengganti demi terlihat nyata. Kim Rae-won menjelaskan, “Karakter dalam film itu harus berjuang selama 6 jam untuk adegan kecelakaan. Itu adalah pekerjaan yang sulit”.

Demikian informasi terkait sinopsis, daftar pemain serta fakta menarik film Decibel yang tayang hari ini. Selamat menyaksikan!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru