BTS Cetak 2 Sejarah Baru di American Music Awards (AMAs) 2022

Hani Hnsa 0 Komentar

American Music Awards 2022 atau AMAs 2022 mengumumkan sejumlah pemenang pada Minggu (20/11), BTS meraih Favorite Pop Duo or Group.

INDIFFS.COM – American Music Awards 2022 atau AMAs 2022 mengumumkan sejumlah pemenang pada Minggu (20/11) waktu setempat. BTS kembali membawa piala dari ajang penghargaan bergengsi tersebut.

BTS kembali menerima penghargaan ‘Favorite Pop Duo or Group’ di AMAs 2022 untuk keempat kalinya. Ini merupakan penghargaan yang diterima selama 4 tahun berturut-turut di AMAs oleh boy group dunia asal Korsel tersebut.

Pada 21 November dini hari, melalui akun Twitter AMAs, pihak penyelenggara telah mengumumkan bahwa BTS mendapatkan kemenangan atas penghargaan ‘Favorite Pop Duo/Grup’.

Mengutip Soompi, rekor sebelumnya untuk kemenangan Duo Pop atau Grup Favorit terbanyak selain BTS yakni Aerosmith, The Black Eyed Peas, Hall & Oates dan One Direction. Mereka telah memenangkan penghargaan tersebut masing-masing tiga kali.

Media Korea Selatan Sports Chosun menyampaikan bahwa American Music Awards merupakan salah satu dari tiga penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat. Serta, BTS berhasil menerima penghargaan dari acara tersebut dalam 5 tahun berturut-turut.

Pencapaian ini menandai trofi kelima BTS dalam penghargaan musik Amerika itu sejak pertama kali meraihnya pada 2018 silam. BTS sejak itu masuk dalam daftar penerima, memenangkan kategori pop dua atau grup favorit selama empat tahun terakhir sejak 2019.

Bukan hanya itu, BTS juga menjadi yang pertama memenangkan kategori Artis K-Pop Favorit di American Music Awards (AMAs) 2022! AMA menobatkan BTS sebagai pemenang penghargaan Artis K-Pop Favorit pertama mereka, sebuah kategori baru yang ditambahkan tahun ini.

Sementara itu, personel termudanya, Jungkook, terpilih untuk membawakan “Dreamers”, lagu resmi Piala Dunia Qatar 2022. Saat upacara pembukaannya, Jungkook berduet dengan penyanyi Qatar, Fahad Al Kubaisi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru