Camilan Korea Selatan, yang Populer Dijadikan Camilan Para Turis

Admin 0 Komentar

Gemar pelisiran ke Korea? Selain budaya pop nya yang digemari di seluruh dunia, camilan Korea Selatan juga diminati wisatawan.

Indiffs – Gemar pelisiran ke Korea? Selain budaya pop nya yang digemari di seluruh dunia, camilan Korea Selatan juga diminati wisatawan. Bahkan, popularitas kuliner Korea Selatan telah menyeberang hingga mancanegara. Berikut 10 Camilan khas Korea Selatan yang disukai wisatawan mancanegara!

Corndog Korea (Hot Dog Kentang)

Corndog Korea (Hot Dog Kentang) – detikcom

Makanan ini adalah sentuhan unik pada hot fog, yang dibuat dengan melapisi sosis dengan adonan corndog. Kemudian dicampur ke dalam potongan kentang, lalu digoreng semuanya dalam minyak. Hidangan ini disajikan dengan tusuk sate dan biasanya dikonsumsi saat bepergian. Penjual Corndog Korea menjualnya di seluruh korea, dan ada beberapa variasi, bisa dililit dengan bacon, kentang tumbuk, atau rumput laut, sementara saus tomat biasanya digunakan sebagai bumbu utama.

Hodu-gwaja (Kue Kenari)

Hodu-gwaja (Kue Kenari) – Suara.com

Kue kenari ini adalah makanan pokok musim dingin di Korea Selatan. Terdiri dari kulit kenari yang diolah dengan adonan berbahan dasar kenari tipis. Isinya menggabungkan potongan kenari dan pasta kacang merah manis. Kue kering pertama kali ditemukan tahun 1934 oleh pasangan muda dari Cheonan, dan pada tahun 1970-an kue tersebut tersedia di berbagai penjuru kota dan terutama dinikmati sebagai makanan ringan jalanan. Namun, hodu-gwaja dari Cheonan yang asli, tetap menjdi makanan khas kota itu.

Beondegi

Camilan ini adalah jajanan kaki lima klasik Korea Selatan yang terdiri dari kepompong ulat sutera. Hewan mungil ini biasanya direbus atau di kukus lalu dibumbui sebelum disajikan dalam cangkir kecil. Beondegi tersedia di banyak warung pinggir jalan di seluruh negeri, sedangkan versi kalengan kadang-kadang ditemukan di supermarket.

Beberapa restoran bahkan menyajikan serangga sebagai lauk. Beondegi menjadi pilihan populer selama perang Korea ketika makanan langka, dan masyarakat Korea saat itu kekurangan protein.

Sannakji

Sannakji – Guideku.com

Asin, lengket dan kenyal, sannakji adalah hidangan Korea selatan yang terdiri dari bayi gurita cincang mentah yang disajikan dengan taburan minyak wijen. Menariknya, karena hidangan disajikan langsung setelah dipotong, beberapa bagian masih bergerak, bergerak-gerak diatas piring. Hidangan ini biasanya dapat ditemukan di seluruh kios makanan jajanan Korea, dan disarankan dikudap bersama ssamjang dan teh hijau.

Bungeoppang (Kue Berbentuk Ikan dengan Kacang Merah)

Bungeoppang – Plimbi.com

Makanan ini adalah kue khas Korea Selatan berbentuk ikan yang diisi dengan kacang merah. Kulit luarnya dibuat dengan adonan sederhana yang terdiri dari telur, tepung terigu, pengembang, gula pasir dan air. Itu dituangkan ke dalam cetakan berbentuk ikan dan sesendok pasta kacang merah halus atau kasar kemudian ditempatkan di tengah.

Adonan lalu dimasukkan ke dalam cetakan, kemudian dipanggang di atas kompor hingga berwarna cokelat keemasan dan renyah pada tempatnya. Isi kacang merah merata di dalam kue dan menjadi isian yang solid. Salah satu varietas paling populer dari kudapan manis ini dikenal sebagai es bugeoppang suguhan produksi pabrik yang meng-gabungkaan es krim dengan isian kacang merah.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru