Cara Ampuh Mengusir Semut Dirumah Agar Tak Datang Kembali

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Ada beberapa Cara alami yang bisa kamu lakukan untuk Mengusir kerumunan Semut yang sering menghampiri rumah mu. Apa saja? Simak yu!

INDIFFS.COM – Kerumunan semut yang berada di dalam rumah kerap kali membuat kita jengkel. Apalagi jika semut-semut tersebut mengerumuni makanan yang hendak kita makan. Tak hanya itu, keberadaan semut yang berkerumun di dalam rumah tentunya membuat kita tidak nyaman. Untuk itu, perlu di lakukan berbagai cara mengusir semut di rumah.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam membasmi semut supaya tidak kembali lagi. Bahkan cara ini sangat mudah untuk dilakukan karena menggunakan cara alami dan kamu tidak perlu repot-repot membeli semprotan serangga untuk bisa menghilangkan nya.

Cara Mengusir Semut

Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan untuk bisa membasmi semut-semut yang sering membuat kamu jengkel.

Kayu Manis

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membasmi semut-semut yang berkerumun di dalam rumah kamu ialah dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis yang sering dijadikan sebagai salah satu bumbu memasak ini ternyata mampu mengusir kerumunan semut yang ada di dalam rumah.

Bahkan studi menunjukan bahwa senyawa dalam kayu manis ini efektif membunuh dan mengusir semut, termasuk semut merah. Cara nya juga sangat mudah, yakni dengan menaburkan bubuk kayu manis langsung di atas semut atau kamu bisa menaburkan di daerah yang biasa menjadi tempat kerumunan semut.

Cuka Putih

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar dapat membasmi semut di rumah ialah dengan menggunakan cuka putih. Selain di jadikan sebagai bahan pembersih lainnya, cuka putih ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kerumunan semut.

Cara nya sangat mudah yakni dengan menuangkan cairan cuka putih pada wadah seprotan, lalu setelah itu kamu bisa menyemprotkan pada daerah tertentu yang menjadi tempat berkerumunnya semut.

Lada Hitam

Lagi-lagi bumbu dapur, yang bisa dijadikan untuk mengusir semut-semut yang menjengkelkan ini. Lada hitam ini memang tidak akan membunuh semut, namun aroma yang di hasilkan akan membuat semut menjadi tidak nyaman. Sehingga, jika kamu melakukannya kemungkinan semut akan pergi sejauh mungkin hingga aroma nya tidak tercium oleh kawanan semut. Cara nya juga sangat mudah yakni dengan mencampurkan lada hitam dengan air, lalu tuangkan pada botol semprotan, setelah itu semprotkan di daerah yang biasanya menjadi tempat berkerumun semut.

Lemon

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan cairan buah lemon. Cairan lemon ini mampu mengusir semut semut yang sering kali membuat kamu tidak nyaman.

Cara nya juga mudah, yakni campurkan perasan buah lemon dengan air biasa dan pastikan 3 berbanding satu. Setelah itu tuangkan pada wadah semprotan lalu kamu bisa menyemprotkannya pada area yang sering menjadi tempat sarang nya semut.

Kapur

Biasanya kapur sering dijadikan sebagai alat menulis di papan tulis, namun siapa sangka ternyata alat tulis yang satu ini mampu mengusir kawanan semut, lho. Kandungan kalsium karbonat di dalamnya dengan bau yang akan mengganggu penciuman semut, sehingga ini sangat efektif dilakukan untuk bisa mengusir semut semut yang menjengkelkan.

Ampas Kopi

Siapa nih yang suka ngopi? eits, jangan di buang ya ampas nya. Karena ampas kopi ini mampu mengusir kerumunan semut, lho. Namun, perlu di perhatikan bahwa ampas kopi yang kamu gunakan berasal dari kopi hitam tanpa campuran gula, ya. Karena jika ada campuran gula pada kopi, justru akan membuat kerumunan semut menghampiri rumah mu.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kerumunan semut yang sering berada di rumahmu. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru