Cara Cek Nomor Telkomsel di Handphone yang Mudah dan Akurat

Hani Hnsa 0 Komentar

Khusus bagi pelanggan Telkomsel, yakni pengguna kartu AS, Simpati, Loop maupun KartuHALO, ada beberapa cara cek nomor Telkomsel sendiri.

Indiffs – Sering lupa dengan nomor Telkomsel-mu sendiri? Khusus bagi pelanggan Telkomsel, yakni pengguna kartu AS, Simpati, Loop maupun Kartu Halo, ada beberapa cara cek nomor Telkomsel sendiri. Selengkapnya sebagai berikut.

Mengingat nomor ponsel sendiri mungkin bukanlah hal yang sulit. Namun, beberapa orang mungkin saja lupa nomor nya karena beberapa alasan, misalnya karena lebih dari satu nomor.

Tidak mengingat nomor ponsel sendiri cukup merepotkan, apalagi jika tidak tersimpan di kontak atau tidak ada pula kerabat dan teman yang mengetahui nomor tersebut. Lalu, bagaimana cara cek nomor HP sendiri?

Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor Telkomsel yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. Syarat yang diperlukan yaitu cukup dengan harus memiliki sambungan internet dan sudah men-install aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store. Berikut ini cara cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel:

  • Pastikan kamu sudah men-install aplikasi Mytelkomsel di Play Store atau App Store
  • Lalu lakukan registrasi untuk membuat akun
  • Kemudian akan muncul beberapa menu dan pilihan layanan untuk pengguna nya
  • Klik ‘Bagian informasi’
  • Pada bagian informasi, akan tertera nomor Telkomsel yang sedang kamu gunakan. Selain itu, akan ditampilkan juga hal-hal mengenai kartu provider kamu.

Tetapi jika sebelumnya kamu sudah memiliki dan memasang aplikasi MyTelkomsel, maka cara cek nomor Telkomsel akan menjadi lebih mudah. Saat kamu lupa nomor telepon, cukup dengan membuka aplikasi nya lalu melihat nomor tersebut pada tampilan awal.

Melalui *808#

Cara yang selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk cek nomor Telkomsel yaitu melalui dial-up. Untuk menggunakan cara ini, kamu cukup membuka bagian menu panggilan. Lalu tekan kode yang sudah ditentukan. Berikut cara cek nomor Telkomsel melalui dial-up:

  • Tekan *808# pada menu panggilan
  • tekan tombol ‘Panggil/Call’
  • Lalu kamu akan menerima informasi tentang nomor Telkomsel kamu melalui pop up notifikasi yang dapat kamu simpan dengan fitur tangkapan layar (screenshot)
  • Telkomsel juga akan mengirimkan kamu SMS otomatis yang berisi informasi nomor ponsel

Perlu dipahami, bagi kamu yang menggunakan cara melalui *808# ini akan dikenakkan biaya sebesar Rp100/permintaan untuk pengguna prabayar dan pascabayar. Oleh karena itu, kamu diharuskan memiliki pulsa untuk menggunakan layanan pemeriksa nomor ini. Biaya akan dikurangkan langsung dari pulsa kamu saat menghubungi *808#.

Melalui Operator

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk cek nomor Telkomsel yaitu lewat bantuan operator. kamu cukup menelepon operator atau customer service. Secara lebih rinci, berikut ini cara cek nomor Telkomsel lewat operator:

  • Bagi kamu pengguna Kartu Halo, kamu bisa menghubungi nomor call center 133
  • Bagi pengguna kartu Simpati, Loop dan kartu AS, kamu bisa menghubungi nomor call center 188
  • Bagi pengguna telkomsel yang sedang berada di luar negeri, kamu bisa menghubungi operator melalui nomor +628110000333 melalui panggilan yang ada di smartphone kamu.

Melalui SMS

Syarat utamanya adalah cukup dengan mempunyai pulsa untuk melakukan SMS. Biaya untuk satu kali SMS ke sesama Telkomsel yaitu sebesar Rp350. Kamu cukup mengirimkan SMS ke nomor orang lain atau orang terdekat seperti keluarga atau teman. Setelah itu nomor kamu akan terlihat pada fitur SMS smartphone orang tersebut.

Melalui Panggilan

Cara yang selanjutnya untuk cek nomor yang bisa kamu coba adalah melalui panggilan. Sama seperti cara cek melalui SMS, syarat utamanya adalah tersedia pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Dengan cara ini, kamu hanya butuh menelepon ke nomor orang lain. Setelah itu, nomor kamu akan terlihat pada smartphone orang tersebut.

Melalui Asisten Virtual

Cara yang terakhir adalah melalui asisten virtual. Telkomsel menyediakan asisten virtual berbasis chat. Asisten tersebut bernama Veronika.

Veronika akan membantu kamu mengakses informasi produk serta layanan Telkomsel seperti cek nomor, pengecekan kuota, penukaran Poin, cek tagihan Telkomsel Halo, pembelian pulsa dan masih banyak lagi. Asisten virtual Telkomsel ini bisa diakses melalui kanal di dalam aplikasi-aplikasi berikut ini:

  1. Situs web: www.telkomsel.com
  2. Aplikasi MyTelkomsel
  3. WhatsApp: tsel.me/wa2
  4. Telegram: tsel.me/telegramVA2
  5. Facebook: tsel.me/fbV2

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru