Cara Download Video Youtube Pada Laptop, Mudah dan Cepat

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Dengan mengetahui bagaimana cara download video di Youtube dengan cara yang mudah ini, tentu kamu bisa menikmati tayangan video yang disukai.

Indiffs – Menonton Youtube menjadi salah satu kegiatan yang di gemari oleh sebagian orang pada umumnya, seseorang akan menonton video Youtube sebagai media sarana informasi atau media hiburan itu sendiri. Berbagai video yang di keluarkan pada Youtube sangat bervariasi, akan tetapi untuk menonton video tersebut harus tersambung pada koneksi internet. Oleh karena itu, kamu wajib tahu nih cara download video Youtube yang mudah dan cepat.
Tapi kamu jangan khawatir agar kamu bisa tetap menonton video namun tidak ingin menggunakan internet, kamu bisa mendownload nya terlebih dahulu. Berikut akan kami bantu bagaimana cara download video di Youtube pada laptop dengan mudah serta tanpa aplikasi tambahan, cukup dengan membuka situs pendownload video pada Youtube kamu bisa mendapatkannya.

Cara Mendownload Video Youtube di Laptop

Berikut akan kami berikan beberapa langkah yang harus kamu lakukan:

Buka Aplikasi Youtube pada Laptop

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Youtube kamu yang berada pada laptop.

Buka Aplikasi Youtube

Buka Aplikasi Youtube

Klik “Search” atau “Pencarian”

Selanjutnya kamu bisa mencari klik tombol pencarian pada Youtube, hal ini dilakukan agar kamu bisa menentukan video apa yang akan kamu simpan. Seperti pada gambar di bawah, kami akan melakukan pencarian video Rizky Febian. (Pada tahap ini bisa kamu lewati)

Mencari Video

Mencari Video

Pilih Video

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan, memilih video terlebih dahulu. Pastinya video yang di tampilkan akan banyak dan kamu cukup memilih nya satu terlebih dahulu agar bida mendapatkannya. Seperti pada gambar di bawah yang akan kami download ialah pada bagian teratas (tanda panah).

Memilih Video

Memilih Video

Klik Share

Setelah melakukan pemilihan video mana yang akan kamu simpan, langkah selanjutnya kamu dapat menekan tombol serta icon share yang terletak di bawah video pada tampilan laptop mu. Seperti gambar di bawah yang sudah dilingkari:

Klik Share

Klik Share

Menyalin Tautan

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah dengan menyalin tautan video tersebut, pada langkah ini kamu tinggal menekan “copy” dan otomatis tautan akan ter salin pada keyboard kamu. Seperti gambar di bawah:

Menyalin Tautan

Menyalin Tautan

Mencari Situs Pen-download video Youtube

Pada tahan selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah menempelkan tautan yang kamu salin tadi pada situs download video Youtube, sebagai salah satu contoh kami akan mendownload video Youtube dan menempelkan nya pada situs download video yaitu Savefrom net. Akan tetapi kamu perlu mencarinya terlebih dahulu pada situs pencarian google misalnya, seperti gambar di bawah:

Savefrom Net

Savefrom Net

Memilih Situs Resmi Savefrom Net

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah memilih situs resmi Savefrom net, ini bisa kamu dapatkan pada posisi teratas di laman yang telah kamu akses. Seperti gambar di bawah:

Memilih Situs Resmi Savefrom net

Memilih Situs Resmi Savefrom net

Menempelkan Tautan

Apabila langkah sebelumnya telah kamu lakukan, maka kamu akan memasuki tampilan nya. Pada tahap ini kamu bisa menempelkan tautan yang telah kamu salin tadi pada tempat yang telah di sediakan di layar laptop kamu. Setelah itu kamu bisa meng-klik download yang berada di sampingnya seperti gambar di bawah:

Menempelkan Tautan

Menempelkan Tautan

Memilih Ukuran Video

Setelah langkah sebelumnya kamu lakukan, berikutnya sebelum kamu men-download kamu juga bisa memilih ukuran video yang akan kamu simpan pada laptop kamu, seperti gambar di bawah (pada tahap ini sebagai contoh kami memilih ukuran video yang berukuran 720):

Memilih Ukuran Video

Memilih Ukuran Video

Download dan Berhasil Tersimpan

Pada tahap terakhir pada saat setelah kamu memilih dan menekan ukuran video nya, video otomatis ter-download pada laptop kamu yang memerlukan beberapa saat agar bisa menyimpannya. Setelah itu kamu bisa check kembali pada folder penyimpanan kamu di laptop seperti gambar di bawah, yang telah berhasil menyimpan video nya.

Berhasil

Berhasil

Selesai, bagaimana mudah bukan? setelah kamu mengetahui cara download video Youtube mungkin kamu bisa menikmati tayangan video yang kamu sukai dan menonton nya tanpa menggunakan koneksi internet. Dengan cara ini juga kamu bisa men-download video tutorial memasak, kajian, belajar online tanpa harus mengeluarkan internet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru