Cara Keluar Dari Hubungan Tanpa Status yang Tak Ada Kejelasan

Wiwin Indriani 0 Komentar

Hubungan Tanpa Status (HTS) yaitu sebutan bagi pria dan wanita yang mesra namun tidak terjalin komitmen. Berikut ini cara keluar dari HTS.

INDIFFS.COM – Hubungan Tanpa Status atau disingkat jadi HTS yaitu sebutan bagi pria dan wanita yang mesra, namun tidak terjalin komitmen apapun. Dengan kata lain, tidak ada kepastian dalam hubungan tersebut. Nah, bagi kamu yang terjebak dalam hubungan seperti ini, simak beberapa cara keluar dari hubungan tanpa status dibawah ini.

Cara Keluar dari Hubungan Tanpa Status

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk keluar dari hubungan tanpa status, yang sedang kamu jalani:

1. Tanyakan Mengenai Komitmen

Cara awal yang bisa kamu lakukan sebelum keluar dari hubungan tanpa status yaitu pertanyakan mengenai komitmen. Kamu bisa mempertanyakan mengenai kejelasan hubungan ini. Apakah dia mau mengajak hubungan ini ke arah yang serius atau tidak. Apakah dia ada komitmen atau niat untuk memberhentikan hubungan tanpa status ini.

Jika jawaban dari dia tidak memuaskan hatimu atau tidak sesuai ekspetasi, kamu bisa meninggalkannya. Tidak ada alasan yang kuat untuk menahan hubungan ini. Berarti selama ini, dia menganggap mu sekadar teman. Dia tidak menganggap mu sebagai sosok yang berhak mendapat kejelasan dan keseriusan.

2. Ungkapkan Keinginanmu

Setelah mendapat jawaban dari dia, kamu bisa mengungkapkan keinginanmu dalam hubungan ini. Utarakan bahwa kamu sangat mencintainya dan berharap untuk bisa lebih serius. Dengan penjelasan ini, harusnya dia sadar bahwa kamu tidak nyaman dengan semua ketidak-jelasan dan apakah ia ingin berubah atau tidak.

3. Hindari Terlalu Memikirkan Alasan Di Balik HTS

Mungkin kamu sempat bertanya-tanya, mengapa harus terjebak dalam hubungan tanpa status ini. Apalagi perasaan kamu semakin dalam kepadanya, dan merasa dunia seolah-olah tidak berpihak kepadamu.

Percayalah, tidak ada gunanya kamu terus memikirkan alasan tersebut. Karena memang tidak ada jawaban yang pasti tentang hal itu. Cinta bisa datang kepada siapa saja dan di mana saja. Bukan salah kamu atau dia, hanya memang cinta datang di saat yang tidak tepat.

Mungkin cinta datang di antara dua perbedaan keyakinan, mungkin juga cinta datang disaat salah satu telah memiliki pasangan yang resmi dan sebagainya.

Bagaimanapun itu jelas tak ada gunanya kamu terus menanyakan pada diri sendiri. Semakin kamu memikirkan nya, semakin sulit bagi kamu untuk melepaskan hubungan ini. Jangan terlalu dipikirkan, ikhlas-kan saja dia.

4. Buat Batasan Hubungan Yang Jelas

Setelah selesai dengan semua yang kamu pendam selama ini dan sudah tahu apa yang dia rasakan, kamu perlu membuat batasan hubungan yang jelas. Jika memang dia tetap merasa nyaman menjalani hubungan tersebut, sedangkan kamu ingin sebaliknya, sebaiknya perlu ada jarak di antara kalian.

Bukan karena tidak dewasa, tetapi hubungan yang hanya diusahakan oleh satu pihak tidak akan pernah bisa berjalan dengan baik. Sesayang apa pun kamu kepadanya, jangan pernah mengorbankan dirimu sendiri untuk orang lain.

5. Perlakukan Dia Seperti Teman Biasa

Jika selama ini kamu terus-menerus ada saat dia membutuhkan mu, sudah saatnya berhenti, ubah sikapmu padanya. Kamu bisa kembali menganggapnya seperti teman biasa dan perlakukan dia seperti halnya kamu memperlakukan teman kamu yang lain. Tidak ada hal istimewa yang bisa dia rasakan, misalnya tidak rutin menanyakan kabarnya atau mengirim makan siang ke kantornya.

Nah, itu dia cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa keluar dari hubungan tanpa status atau HTS. Semoga membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru