Cara Memakai Sheet Mask Yang Benar Agar Dapat Hasil Maksimal

Wiwin Indriani 0 Komentar

untuk mendapatkan hasil maksimal, terdapat beberapa cara yang perlu diperhatikan sebelum dan setelah menggunakan sheet mask.

INDIFFS.COM – Menggunakan sheet mask atau masker wajah berbentuk tisu dapat membuat wajah jadi lebih cerah, halus, lembap, serta kenyal. Cara memakai sheet mask yang dianggap mudah juga membuat produk ini banyak digemari kaum perempuan. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, terdapat beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan sebelum dan setelah menggunakan sheet mask.

Cara Memakai Sheet Mask yang Benar

Karena penggunaannya hanya sekali pakai, sangat penting untuk memakainya secara maksimal agar tidak sia-sia. Berikut ini adalah langkah memakai sheet mask agar hasil maksimal:

1. Simpan Sheet Mask dalam Kulkas

Meskipun tidak ada khasiat tambahan, menyimpan sheet mask di dalam kulkas lebih baik di bandingkan dengan menyimpannya di tempat panas. Cobalah letakkan masker di dalam kulkas selama 30 menit sebelum dipakai. Rasa dingin saat diaplikasikan pada wajah benar-benar membuat segar.

2. Membersihkan Kulit Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum memakai sheet mask, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cara double cleansing. Metode ini dapat membuat wajah kamu dua kali lebih bersih.

Langkah ini sangat penting untuk kamu lakukan, terutama setelah bepergian dan menggunakan make up. Karena, kandungan bahan pada make up yang dibiarkan terlalu lama di wajah dapat menimbulkan iritasi kulit serta jerawat.

Selain itu, double cleansing dapat memastikan kulit kamu menyerap setiap manfaat serum masker. Dengan masih adanya make up atau tanpa mencuci muka sebelumnya, ini akan membuat manfaat serum tidak bisa terserap dengan baik ke dalam tubuh.

3.  Pasang Masker dengan Benar

Hal ini merupakan bagian yang paling penting. Ikat rambutmu ke belakang atau gunakan bando supaya tidak ada rambut di area wajah. Lalu mulai dari dahi, letakkan sheet mask perlahan-lahan turun ke bagian mata, hidung, mulut dan dagu.

Rapihkan setiap bagian sehingga jangan sampai ada yang terlewat. Terakhir, ratakan setiap tonjolan atau kerutan dengan gerakan ke luar supaya masker menempel sempurna ke wajah.

4. Maksimalkan Sisa Serum ke Area Lain

Biasanya dalam kemasan sheet mask terdapat cairan serum yang melimpah dan berlebih. Jadi apabila masih ada sisa-sisa cairan serum, kamu bisa mengoleskannya ke bagian lain seperti leher, tangan atau bahkan kaki.

5. Pijat Wajah

Cara agar serum pada sheet mask dapat menyerap lebih maksimal yaitu dengan memijat wajah kamu. Supaya lebih mudah, kamu bisa menggunakan alat berupa roller wajah.

Roller wajah berguna untuk membantu penyerapan serum menjadi lebih merata. Selain itu, penggunaannya selama minimal lima menit dapat membantu kelancaran aliran darah wajah. Hasilnya, keriput teratasi dan wajah terlihat lebih segar dan rileks.

Jika tidak ada roller, coba pijat lembut wajah saat pakai sheet mask menggunakan salah satu jari yang bersih. Pijat lembut area pipi, hidung, dan dahi agar serum terserap baik.

6. Pakai Sesuai Waktu yang Ditentukan

Jika kamu berpikir semakin lama kamu menggunakan masker, maka wajahmu akan semakin halus. Meninggalkan masker terlalu lama di wajah, apalagi mendiamkannya semalaman saat kamu tidur hanya akan membuat kulit menjadi rusak.

Ini karena masker lama kelamaan akan kering, sehingga akan menarik kelembapan alami yang ada pada wajah. Oleh karena itu, cukup gunakan masker sesuai dengan waktu yang disarankan pada kemasan. Rata-rata penggunaan sheet mask berkisar antara 15-20 menit.

7. Memakai Pelembap Setelah Maskeran

Untuk memaksimalkan serum sheet mask agar bekerja baik di wajah, kunci serum dengan menggunakan pelembap. Oleskan produk pelembap yang biasa kamu gunakan saat serum sudah mulai mengering.

Penggunaan pelembap untuk wajah menjadi cara untuk menghalangi penguapan serum yang sudah terserap kulit wajah agar tidak keluar setelah memakai sheet mask.

8. Gunakan Secara Rutin

Kunci dari perawatan wajah adalah harus kamu lakukan secara rutin. Gunakanlah masker favorit kamu sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu supaya wajah semakin sehat, halus, lembap, serta terawat.

Nah itu dia cara tepat menggunakan sheet mask yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan hasil maksimal, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru