Cara Membersihkan Noda Membandel Pada Layar TV LED, Aman!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Cara membersihkan layar TV LED ini berbeda dengan membersihkan layar TV biasa yang memiliki permukaan layar tebal dibandingkan dengan TV LED.

INDIFFS.COM – Cara Membersihkan Layar TV LED ini berbeda dengan membersihkan TV biasa lainnya. TV LED ini cenderung tipis dengan menggunakan layar kristal dengan sinar neon atau fluorescent yang memancarkan cahaya putih. Dalam hal ini, perlu berhati-hati karena jika sembarangan tentunya akan merusak layar nya.

Karena, jika layar TV LED tersebut sedikit tergores, bisa jadi TV LED kamu tidak akan menyala lagi. Maka dari itu, layar TV ini sangat sensitif dan jelas berbeda dengan TV biasa lainnya yang memiliki permukaan kaya yang tebal.

Cara Membersihkan Layar TV LED

Untuk itu, berikut beberapa cara yang harus dilakukan dengan tepat dan benar:

1. Matikan Televisi

Pertama yang harus kamu lakukan ialah memastikan bahwa TV kamu berada dalam kondisi mati. Hal ini dilakukan supaya mengantisipasi aliran listrik agar tidak menyala, karena jika aliran listrik menyala tentunya ini akan menimbulkan resiko yang berbahaya.

Maka dari itu, ini hal ini sangat di perhatikan sebelum memulai pembersihan layar kaca TV LED kamu.

2. Membersihkan Debu yang Menempel pada Layar

Jangan sesekali kamu menyentuh layar TV dengan telapak tangan, yang menimbulkan bekas sentuhan pada layar TV. Sebaiknya kamu membersihkan debu terlebih dahulu, bisa menggunakan kemoceng sebelum di lap dengan yang lain.

3. Bersihkan Menggunakan Kain Microfiber

Jenis kain ini sering di gunakan oleh ibu-ibu rumah tangga sebagai media untuk bisa membersihkan perabotan. Tak hanya itu, kain ini memiliki efek kapilaris yang bisa menyerap kotoran secara sempurna dan mampu menyerap air lebih efektif ketimbang bahan lap lainnya.

Maka dari itu, ketika ingin membersihkan layar kaca TV LED disaran kan untuk menggunakan kain Microfiber ini.

4. Semprotkan Cairan Pembersih Pada Kain

Pada saat akan membersihkan layar, sebaiknya jangan langsung menyemprotkan cairan pada layar, karena hal itu akan merusak layar TV akibat tekanan cairan yang dikeluarkan pada semprotan.

Untuk itu, cara yang terbaik ialah dengan menyemprotkan cairan pada lap terlebih dahulu. Lalu, kamu bisa membersihkan nya pada bagian layar kaca.

5. Lap Secara Merata di Seluruh Bagian Layar

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan dalam membersihkan layar Televisi ini ialah mengelap permukaan layar secara rata dan menyeluruh. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan tampilan pada layar gambar yang bersih dan jernih.

6. Usap dengan Satu Arah

Mengelap layar TV LED ini berbeda dengan mengelap jendela, sebaiknya lakukan pembersihan dengan satu arah baik vertikal ataupun horizontal. Dan pastikan sisi sisi layar telah terbersihkan secara benar.

7. Tidak Terlalu Ditekan Pada Saat Membersihkan

Membersihkan layar TV LED ini bukanlah membersihkan perabotan yang berbahan keras dan kuat. TV LED ini cenderung sensitif terhadap tekanan pada layar, maka dari itu usap dengan perlahan dan lembut serta pastikan telah membersihkan sampai sudut sudut TV.

8. Bersihkan dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih ini banyak memiliki manfaat, salah satu nya ialah mampu membersihkan noda. Tentunya hal ini membantu untuk bisa membersihkan noda pada layar TV LED kamu. Caranya juga sangat mudah, yakni dengan cara meneteskan kayu putih pada kain lap, dan mengusapkan pada layar TV LED secara perlahan dan tidak terlalu menekan.

9. Gunakan Cairan Screen Clean

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan, ialah dengan menggunakan cairan screen clean. Cairan ini merupakan cairan pembersih layar monitor, dan kamu bisa menggunakan nya untuk membersihkan layar TV LED kamu. Cara nya sangat mudah, yakni dengan menyemprotkan cairan ini pada layar TV dan mengelap nya menggunakan kanebo atau kain Microfiber.

Itulah beberapa cara yang tepat dan harus kamu lakukan dalam membersihkan TV LED. Namun, tetap memastikan TV yang akan di bersihkan dalam kondisi mati dan tidak terhubung dengan aliran listrik, hal ini sangat penting untuk di perhatikan agar lebih aman pada saat membersihkannya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru