Cara Membuat Scrolling Text WhatsApp, Mudah dan Unik

Hannii 0 Komentar

Terdapat beberapa macam tulisan unik di WhatsApp yang kerap digunakan oleh pengguna, salah satunya seperti Scrolling Text.

Indiffs – Terdapat beberapa macam tulisan unik di WhatsApp yang kerap digunakan oleh pengguna, salah satunya seperti Scrolling Text. Sebagian dari kamu mungkin juga sudah mengetahui salah satu jenis tulisan unik di WhatsApp tersebut.

Jenis tulisan ini bukanlah fitur bawaan dari WhatsApp. Lantas, apa itu Scrolling Text? Dan bagaimana cara membuat Scrolling Text WhatsApp? Penasaran? Yuk, simak di bawah ini!

Pengertian Scrolling Text

Scrolling text atau teks bergulir adalah pesan teks atau tulisan yang memiliki pola unik atau pola khusus. Apakah sama dengan pesan teks pada umumnya? Teks bergulir berbeda dengan pesan teks pada umumnya. Pesan teks biasa berupa kalimat atau paragraf yang tersusun rapi dalam satu bubble chat. Pada teks bergulir, pesan teks memiliki pola unik yang membuatnya seolah bergulir mengikuti pola saat pesan di-scroll ke bawah.

Cara Membuat

  • Buka situs (http://patorjk.com/) di browser PC atau ponsel kamu. Nantinya, situs ini akan secara default menampilkan scrolling text “I love you baby”.
  • Gulir hingga ke bawah, nantinya teks tersebut seolah-olah bergerak dan memiliki pola tertentu.
  • Selain teks yang tersedia secara default, kamu juga dapat membuat custom teks sendiri dengan menuliskannya pada kolom “Again Again Say”.
  • Klik kolom tersebut, nantinya halaman akan menampilkan scrolling teks sesuai yang kamu tulis.
  • Kemudian, klik “Copy Output Text” untuk menyalin nya dan berkirim ke grup atau kontak WhatsApp kamu.

Cara Mengirim

  • Salin text dari laman http://patorjk.com/ dengan klik “Copy Output Text”.
  • Pilih kontak atau grup WhatsApp yang ingin kamu kirimkan teks bergulir.
  • Salin text tersebut di kolom pesan WhatsApp. Kemudian klik “Kirim” dan lihat hasil text tersebut dengan menggulir nya ke bawah.
  • Text akan berubah menjadi pola unik dan seakan-akan bergerak.
  • Selesai, selamat mencoba!

Manfaat Scrolling Text

Teks bergulir WhatsApp dapat kamu kirimkan untuk berbagai tujuan:

1. Pesan lucu

Teks bergulir memiliki pola yang unik. Kamu dapat menggunakannya untuk membuat pesan yang berisi lelucon. Pesan dapat dikirim melalui personal chat atau grup chat. Teks bergulir akan menambah kesan lucu pada pesan yang dikirimkan.

2. Pesan untuk orang tercinta

Mengirim pesan teks biasa sudah sering dilakukan dan terkesan mainstream. Anda bisa mencoba mengirim teks bergulir kepada orang-orang tercinta seperti pasangan, sahabat, dan keluarga. Teks bergulir bisa berisi ungkapan rasa sayang, ungkapan rasa cinta, ucapan ulang tahun, ucapan valentine, dan sebagainya. Karena teks bergulir memiliki pola yang unik, pesan yang disampaikan pun akan lebih terkesan spesial.

Perlu diketahui, membuat teks bergulir WhatsApp via Patorjk,com, bisa dilakukan pada ponsel berbasis Android atau iOS. Itulah penjelasan cara membuat Scrolling Text WhatsApp dengan mudah, selamat mencoba.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru