Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami yang Mudah dan Cepat!

Admin 0 Komentar

Memutihkan gigi merupakan hal yang penting untuk meningkatkan rasa percaya diri khususnya saat berhadapan dengan orang lain.

indiffs – Tak sedikit orang yang ingin mengetahui cara memutihkan gigi secara alami agar senyum terlihat lebih indah dan memesona. Anda dapat mewujudkannya dengan melakukan beberapa cara, mulai dari menjaga kebersiham mulut secara tepat hingga berneti merokok.

Berikut ini adalah berbagai cara alami memutihkan gigi yang bisa Anda praktikkan di rumah:

1. Nanas

Buah ini dipercaya dapat memutihkan gigi. Sebuah penelitian menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung bromelain, enzim yang ditemukan dalam nanas, secara signifikan lebih efektif dapat menghilangkan noda gigi daripada pasta gigi biasa. Caranya yaitu dengan mengunyah nanas yang dapat membantu menghilangkan plak gigi.

2. Lemon dan Baking Soda

Lemon adalah buah yang memiliki asam sitrat tinggi. Buah ini dipercaya dapat menjadi bahan pemutih gigi secara alami. Sementara baking soda bersifat agak abrasif dan dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi. Meski baking soda bersifat abrasif dan sangat basa, hal ini dipercaya dapat membantu menetralkan keasaman pada lemon.

Caranya yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh air lemon dan satu sendok teh baking soda, kemudian aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan atau gosok menggunakan sikat gigi, biarkan selama 2-3 menit dan bilas mulut dengan air hingga bersih.

3. Kunyit

Serbuk kunyit bersifat abrasif lembut yang dapat menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Kunyit secara alami mengandung anti-inflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang membuatnya menjadi pilihan yang cocok  untuk memutihkan gigi secara alami dan masalah pada gusi. Caranya yaitu taburkan 1/8 sendok teh bubuk kunyit pada sikat gigi dan gosokkan pada gigi seperti biasa. Biarkan selama 2-3 menit, kemudian bilas mulut sampai bersih, lalu kembali menyikat dengan pasta gigi biasa.

4. Stoberi

Zat asam yang terdapat di buah ini memiliki efek memutihkan. Cara menggunakannya yaitu pakai 1-2 buah stoberi, kemudian tumbuklah hingga lembut. Setelah itu, teruhlah stoberi itu di sikat gigi dan menyikat gigilah seperti biasa. Setelah selesai, pastikan membilas mulut dengan saksama.

5. Kulit Jeruk

Cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan kulit jeruk segar, kemudian gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada seluruh bagian gigi selama 2 menit, lalu diamkan selama beberapa saat, dan gosok gigi seperti biasa secara perlahan untuk membersihkannya.

Nah itulah berbagai cara memutihkan gigi kuning secara alami yang bisa dipraktikkan secara mandiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru