Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan 5 Bahan Alami

Admin 0 Komentar

Sebagian besar dari kamu mungkin sudah tau bahwa salah satu cara untuk menghilangkan bau badan adalah menggunakan deodoran.

Indiffs – Sebagian besar dari kamu mungkin sudah tau bahwa salah satu cara untuk menghilangkan bau badan adalah menggunakan deodoran. Namun terkadang, cara tersebut masih kurang ampuh untuk mengurangi bau badan tidak sedap.

Bau badan di ketiak sering kali mengganggu, bahkan bisa menurunkan kepercayaan diri. Tapi jangan khawatir, sebab ada sejumlah cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

Bau ketiak sendiri di akibatkan oleh kelenjar keringat yang memiliki peran menjaga suhu tubuh tetap stabil saat kondisi panas. Keringat ini mengandung lemak dan protein yang di urai oleh bakteri.

Kandungan lemak dan protein inilah kemudian bercampur dengan bakteri. Protein dan lemak akan dipecah oleh bakteri dan menghasilkan bau tidak sedap.

Daun Sage

Fungsi daun sage dalam menghilangkan bau badan kamu secara alami adalah dapat mengurangi aktivitas kelenjar keringat sehingga dapat mengurangi produksi keringat berlebih. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu bisa membuat teh dari daun sage dan mengonsumsi nya. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan langsung ekstrak daun sage ke area ketiak kamu.

Cuka Apel

Cuka Apel – Jovee

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami salah satunya dengan cuka apel. Caranya, langsung oleskan cuka sari apel ke ketiak kamu. Sifat anti-mikroba dan asam dalam cuka apel dapat menghancurkan bakteri penyebab bau badan.

Alkohol

Alkohol – K24Klik

Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan memakai alkohol. Gosok kan alkohol encer dengan lembut pada ketiak kamu untuk menutup pori-pori yang terbuka dan menghilangkan keringat yang menyebabkan bau tak sedap.

Baking Soda

Baking Soda – Kompas.com

Selain untuk membuat kue, baking soda ternyata dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bau badan dengan cara menjaga ketiak tetap kering dan bebas keringat. Caranya, campur kan baking soda dengan air perasan lemon, kemudian aplikasi kan langsung ke ketiak selama 2-3 menit, bilas hingga bersih saat mandi.

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa – Kompas.com

Ada kandungan dalam minyak kelapa yang berkhasiat untuk menghilangkan bau ketiak, yaitu asam lemak rantai sedang. Kandungan tersebut dapat melawan berbagai mikroba dan membunuh bakteri di ketiak, sehingga mampu menghilangkan bau tak sedap.

Caranya, siapkan minyak kelapa, lalu aplikasi kan langsung ke ketiak dengan menggunakan jari-jari kamu. Setelah itu, diamkan hingga minyak kelapa menyerap ke dalam kulit. Lakukan langkah ini sebanyak 1-2 kali dalam sehari setelah mandi untuk hasil yang lebih optimal.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru