Cara Menghilangkan Mata Ikan Dengan Alami, Tanpa Operasi

Resa Azzahra 0 Komentar

Mata ikan menjadi salah satu gangguan pada kulit yang dapat mengganggu. Oleh karena itu coba cara menghilangkan mata ikan secara alami ini

Indiffs – Mata ikan menjadi salah satu gangguan pada kulit yang dapat mengganggu. Karena benjolan yang muncul bisa menimbulkan rasa tak nyaman dan sakit saat kaki digunakan untuk berjalan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan mata ikan dengan benar dan efektif secara alami.

Banjolan mata ikan merupakan upaya tubuh yang melindungi dari gesekan dan tekanan yang terjadi secara berulang. Hal ini dapat menyebabkan permukaan kulit menebal dan mengeras.

Tekstur mata ikan bisa keras atau lunak. Bila muncul di sela jari kaki, biasanya mata ikan bertekstur lunak karena bagian ini lebih lembap. Sedangkan mata ikan yang keras, sering muncul di area telapak kaki atau pinggir kaki.

Cara Mengatasi Mata Ikan

Mata ikan di telapak kaki dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan nyeri ketika berjalan. Untuk mengatasi kondisi ini, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan, di antaranya:

1. Rendam Dengan Air Hangat

Salah satu cara mengatasi mata ikan adalah dengan merendam kaki di dalam wadah berisi air hangat. Campurkan air hangat dengan sabun yang bersifat lembut dan aman. Cara ini bertujuan untuk melunakkan kulit yang terserang mata ikan.

2. Bawang Putih

Tak hanya sebagai bahan dapur saja, bawang putih merupakan salah satu pengobatan mata ikan. Salah satu cara menghilangkan mata ikan di kaki terbaik adalah dengan menggunakan bawang putih ini.

Potong bawang putih segar dan gosokkan pada mata ikan selama satu menit. Anda juga dapat menutupi mata ikan dengan perban yang diisi dengan bawang putih yang ditumbuk.

3. Baking Soda

Baking soda tak hanya berguna untuk bahan pembuatan kue, tetapi bisa digunakan sebagai bahan alami mengatasi mata ikan. Karena baking soda memiliki sifat antiseptik untuk menghindarkan kulit dari infeksi. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup campur baking soda dengan air perasan jeruk hingga membentuk pasta.

Setelah itu, tinggal oleskan pada bagian mata ikan dan biarkan semalaman.

4. Kunyit

Kunyit juga cukup efektif mengobati masalah mata ikan. Hal ini dikarenakan kandungan antimikroba yang ada di dalam kunyit. Cara menggunakan kunyit untuk menghilangkan mata ikan cukup mudah. Buatlah pasta pekat dari campuran bubuk kunyit dan madu.

Oleskan campuran tersebut ke area mata ikan, biarkan pasta mengering dengan sendirinya. Bilas begitu sudah kering. Ulangi cara menghilangkan mata ikan ini sebanyak 2 kali sehari. Tunggu 2-3 hari, mata ikan akan makin mengecil lalu hilang.

5. Aspirin

Penggunaan asirin dapat menjadi salah satu cara mengobati mata ikan pada kaki. Caranya pun tak sulit, Anda bisa mencampurkan aspirin dengan air perasan lemon dan air biasa untuk membantu menghilangkan mata ikan pada kaki. Haluskan enam tablet aspirin, tambahkan sedikit air dan air lemon. Oleskan ramuan itu pada mata ikan dan bungkus kaki dengan kantong plastik dan handuk hangat di sekitarnya.

Diamkan selama 15 menit dan sikat mata ikan menggunakan batu apung dengan gerakan yang lembut. Perawatan ini bisa dilakukan selama tujuh hari berturut-turut sampai mata ikan hilang.

6. Gosok Dengan Batu Apung

Anda dapat mencoba menggosok atau mengikis mata ikan yang muncul dengan batu apung. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mata ikan cepat menghilang. Cara menghilangkan mata ikan ini dilakukan dengan menggosoknya dengan batu apung setelah merendam kaki di air hangat. Hindari menggunakan benda-benda tajam untuk mengikis mata ikan di telapak kaki, karena ini bisa meningkatkan risiko timbulnya luka dan infeksi.

7. Cuka Apel

Cara mengobati mata ikan secara alami yang pertama dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel memiliki kandungan yang mampu membantu melembutkan dan menghilangkan mata ikan di kaki. Caranya pun cukup mudah. Rendam kaki yang terdapat mata ikan dalam larutan berisi cuka apel selama 25 menit.

Kemudian gosok perlahan dengan menggunakan batu apung halus. Setelah itu, balut kaki dengan perban yang sudah dibasahi larutan cuka apel. Lakukan rutin selama seminggu, dan mata ikan pun akan hilang.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru