Cara Menghindari Pertengkaran Dalam Percintaan, Lakukan Ini!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Dalam suatu hubungan, memang pertengkaran selalu ada. Namun, kamu harus melakukan cara berikut untuk menghindari nya agar tetap harmonis.

indiffsPertengkaran kerap sekali hadir dalam hubungan seseorang. Tentunya pertengkaran ini terjadi karena ada penyebab-penyebab tertentu. Namun tak jarang menemukan seseorang yang bertengkar atau berekelahi dengan pasangan nya merujuk ke dalam perceraian, bahkan karena hal sepele. Tentunya hal ini tidak di inginkan dan harus di selesaikan secara baik-baik agar perceraian tidak terjadi, maka lakukanlah cara menghindari pertengkaran berikut agar percintaan kamu tidak cepat berakhir.

Cara Menghindari Pertengkaran dalam Percintaan

Berikut akan kami bahas beberapa cara yang harus kamu lakukan, agar dapat menghindari pertengkaran dalam percintaan:

1. Enggan Bertengkar Dihadapan Orang Lain

Tentunya kamu tidak menginginkan pertengkaran yang panjang, namun hal ini bisa selesaikan secara baik-baik agar hubungan kamu tetap akur dengan pasangan mu. Apabila kamu dihadapi dengan seorang tamu, tapi kamu belum menyelesaikan masalah hubungan kamu, maka hentikanlah dan jangan lah menambah membagi emosi mu kepada orang lain. Karena ini bisa menjadi penyebab pertengkaran mu terus berlanjut, bahkan bisa menambah korban perkelahian.

2. Menghindari Saling Menyalahkan

Pastinya salah seorang pasangan sering lakukan saling menyalahkan salah satunya, tentunya hal ini membuat perkelahian semakin tidak nyaman, tapi tidak ada perkelahian yang nyaman. Namun yang pasti kebiasaan ini perlu kamu hindari, karena dengan menghindari saling menyalahkan ini bisa menjadi penyebab hubungan pertengaran kamu cepat berakhir.

3. Tidak Sampai Menurunkan Harga Diri

Tentu hal ini menjadi sebuah cara agar perkelahian cepat selesai, apalagi karena masalah sepele yang dihadapi seperti perbedaan pendapat. Sebaiknya cara mengatasinya lakukan dengan wajar dan jangan sampai menjatuhkan harga diri kamu.

4. Tidak Menaikkan Ego Satu Sama Lain

Ego yang naik lah yang kan menjadi masalah yang kamu alami semakin meninggi, memang sebagian orang pada umumnya kesulitan untuk mengatasi bagaimana cara mengendalikan ego ketika marah. Akan tetapi, ini bisa kamu lakukan dengan sadari empati sedikit demi sedikit agar bisa terpecahkan. Memang menahan ego bukan hal yang mudah, tapi ini bisa di lakukan dalam mengendalikan ego yang kamu miliki tanpa sadari.

5. Dapat Memahami Masalah

Tentunya semua masalah pasti dapat di pecahkan dengan baik-baik, dan pasti memiliki jalan keluar nya. Jika sudah begitu, kamu dan pasangan harus belajar untuk mencoba menerima dan menghilangkan rasa sakit sehingga masalah tersebut tidak akan lagi diperdebatkan di kemudian hari. Saling menerima keluhan dan berempati juga dapat kamu lakukan dalam memahami masalah ini.

6. Ingat Bahwa Hubungan Akan Berakhir, Jika Hal Perkelahian Dilanjutkan

Sadar akan masalah yang dihadapi ini menjadi penyebab pertengkaran kamu akan mudah berakhir, dan sadar bahwa hubungan yang kamu miliki akan berakhir jika perkelahian terus dilanjutkan. Akan tetapi sebaliknya, jika kamu tidak sadar akan hubungan ini mungkin kamu akan cepat mengambil keputusan dalam perpisahan.

7. Menghadapi Tantangan Besar Bersama

Konflik kecil ataupun besar pasti selalu ada dalam setiap hubungan, namun ini dapat kamu hadapi bersama dan jangan jadikan sebagai masalah atau beban. Lakukan ini sebagai tantangan dalam hubungan kamu, hadapi pula secara bersama dengan saling bertukar solusi.

8. Selalu Mengingat Penyebab Ketertarikan Pasangan

Sadar bahwa pasangan yang kita jalani juga memiliki ketertarikan tersendiri, memang ketertarikan pasangan ini bermula pada awal terjalin hubungan. Akan tetapi ini tentunya bisa kamu pertahankan sampai kapan pun itu, dengan cara saling mengingat bahwa sebenarnya kamu memiliki ketertarikan.

9. Selalu Mendiskusikan Masalah Bersama

Tentunya saling berdiskusi sangat di perlukan bagi seseorang yang menjalani hubungan, hal ini dilakukan agar terjalin nya keharmonisan. Tak hanya itu, hal ini juga dilakukan agar dapat mempercepat masalah pertengkaran kamu cepat berakhir.

Itulah beberapa cara untuk menghindari pertengkaran dalam percintaan yang dapat dapat kamu lakukan demi mempertahankan hubungan. Mau bagaimana pun itu, masalah pasti ada dan itu harus di hadapi secara bersama dengan baik baik. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru