Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2022, Bagikan di Sosmed!

Admin 0 Komentar

Spotify Wrapped 2022 sudah tersedia bagi para pengguna. Begini cara membuat trend Spotify Wrapped agar bisa dibagikan ke sosial media.

INDIFFS.COM – Spotify Wrapped 2022 sudah tersedia bagi para pengguna. Seperti sebelumnya kamu bisa memajang ringkasan daftar artis, genre, lagu, dan podcast yang sering didengar selama setahun.

Spotify Wrapped memuat data lagu paling banyak dimainkan, artis favorit, genre, hingga statistik masing-masing kategorinya. Ia disajikan dalam bentuk poster estetik.

Perlu diketahui, SpotifyWrapped 2022 versi kamu sendiri dapat di-share ke Instagram ataupun WhatsApp dalam bentuk story. Nantinya, SpotifyWrapped 2022 akan menampilkan lagu-lagu apa saja yang sering kamu mainkan selama setahun ini.

Sebenarnya fitur ini juga telah dihadirkan tahun lalu, 2021. Namun, mungkin pengguna belum paham betul cara membuat Spotify Wrapped 2022.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022

Spotify Wrapped 2022 dapat dibuat oleh pengguna premium maupun non-premium. Namun pastikan kalian sudah menggunakan aplikasi Spotify terbaru (versi 8.7.87 di iOS dan versi 8.7.86 di Android). Berikut cara membuat SpotifyWrapped 2022:

  • Masuk ke aplikasi Spotify di HP Android atau iPhone. Kamu juga bisa membuka spotify.com/wrapped di browser.
  • Tekan banner “Your 2022 Wrapped“.
  • Atau kamu bisa ketik “Wrapped“di bilah pencarian, seketika Wrapped 2022 akan muncul di paling atas.
  • Setelah masuk, kamu akan menemukan konten story “Wrapped” mereka yang berisi informasi tentang pengalaman mendengarkan mereka yang unik. Seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan jumlah menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2022.
  • Kamu tinggal menekan Share This Stories di bagian bawah, kemudian pilih Instagram, Twitter atau WhatsApp.

Cara Melihat Spotify Wrapped di HP

Pertama, ada langkah mudah dari cara melihat SpotifyWrapped 2022 lewat HP.
Pastikan aplikasi Spotify sudah tersedia.

Cara Melihat Spotify Wrapped di Laptop

Selain itu, bagi pengguna Spotify Desktop bisa ikuti langkah berikut ini tanpa grafik slides.

  • Buka link https://www.spotify.com/us/wrapped/ pada browser.
  • Login dengan akun Spotify.
  • Tunggu hingga playlist Spotify Wrapped 2022 muncul.
  • Urutan lagu teratas menjadi salah satu Spotify Wrapped 2022.
  • Kamu bisa bagikan di media sosial lewat link.

Fitur Baru Spotify Wrapped

Sementara untuk deretan fitur baru yang hadir dalam Wrapped, berikut ini beberapa di antaranya:

  • Audio Day

Melalui fitur interaktif ini, pengguna Spotify dapat mengetahui perkembangan selera musik mereka sepanjang hari. Pengguna dapat mengetahui kebiasaan mendengarkan mereka dari Matahari terbit hingga tenggelam.

  • Your Listening Personality

Cara baru yang menarik dan menyenangkan bagi penggemar Spotify untuk mengetahui kepribadian mereka berdasarkan selera musik. Pendengar dapat mengetahui mereka termasuk ke dalam kepribadian yang mana dari 16 jenis Listening Personality yang dibuat oleh Spotify, berdasarkan tren mendengarkan mereka di sepanjang tahun 2022.

  • Your Artist Messages

Pada Spotify Wrapped 2022, pengguna terpilih juga bisa menerima video pesan terima kasih dari artis yang paling banyak mereka dengarkan di tahun ini. Ada lebih dari 40.000 musisi yang bergabung dalam pesan ini, seperti Taylor Swift, Billie Eilish, J. Balvin, hingga Maneskin.

  • Dekatkan Hubungan Artis dan Kreator

Spotify menghubungkan artis dan kreator lebih dalam lagi. Selain playlist yang dipersonalisasi dan dikurasi oleh tim Editorial Spotify, Wrapped hub di dalam platform akan menampilkan merchandise dari artis yang paling banyak mereka dengarkan. Serta informasi event berikutnya dari artis tersebut untuk memberikan pengalaman bagi pendengar seolah menyaksikan artis favorit mereka secara langsung.

Demikian cara membuat Spotify Wrapped 2022 untuk diunggah ke media sosial. Selamat mencoba!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru