Cara Pakai Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Agar tampil sempurna dan terlihat cantik kamu juga perlu memperhatikan beberapa cara pakai eyeshadow yang sesuai dengan bentuk mata kamu.

IndiffsEyeshadow merupakan salah satu bentuk peng-aplikasian make up yang digunakan untuk mempercantik wajah, terkhusus pada daerah mata. Bahkan cara penggunaan eyeshadow dengan benar akan memperindah bentuk mata. Jika penggunaan teknik dan pemilihan warna yang benar ini akan membuatmu semakin tampil cantik serta pangling. Sekedar mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata adalah hal yang mudah. Hal yang sulit adalah bagaimana mengaplikasikan eyeshadow tersebut secara benar dan tepat dan sesuai dengan bentuk mata kita. Berikut akan kami bahas bagaimana cara pakai eyeshadow sesuai dengan bentuk mata:

Mata Sipit

Cara menggunakan eyeshadow pada mata sipit ini ialah dengan penggunaan membuat garis tebal menggunakan eyeliner terlebih dulu. Aplikasikan di bagian kelopak mata atas. Kemudian, aplikasikan eyeshadow berwarna terang ke seluruh kelopak mata. Ratakan hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Setelah itu kamu bisa menggunakan maskara serta bulu mata palsu agar nampak terlihat mata kamu yang sipit itu. Juga kamu bisa menggunakan lensa mata atau softlens agar terlihat nampak keindahan mata kamu.

Mata Sayu

Sebagian orang yang memiliki mata sayu ini di sebabkan karena kelelahan atau kurang tidur namun ini juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Penggunaan eyeshadow pada mata sayu ini di dahulukan dengan menggunakan eyeliner terlebih dahulu setelah itu kamu bisa memilih warna eyeshadow yang memiliki warna terang ke seluruh kelopak. Karena warna terang ini bisa membuat cerah mata kamu yang sayu itu. Tambahkan bulu mata palsu agar terlihat fresh pada bagian matamu.

Mata Cekung

Pada pemilih mata cekung ini sebaiknya memilih warna eyeshadow yang terang. Karena ini bisa membuat mu yang bermata cekung lebih lebar. Caranya dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna terang dari sudut dalam kelopak mata hingga bagian luar mata. Untuk menambahkan efek make up yang terkesan dramatis, kamu juga bisa menambahkan eyeshadow berwarna gelap di sudut ekor kelopak matanya saja.

Mata Lebar

Pemilik mata lebar ini sebaiknya harus pandai dalam menggunakan warna eyeshadow agar sesuai karena jika tidak nantinya ini kan membuat pemilik mata lebar terkesan sangat besar. Oleh karena itu kamu perlu memilih warna yang sedikit gelap. Pertama, kamu bisa menyapukan eyeshadow berwarna lebih gelap dari bagian sudut luar mata ke bagian tengah kelopak mata. Selanjutnya, sapukan warna lebih natural ke bagian tengah kelopak mata hingga sudut mata bagian dalam. Titik blending warna eyeshadow terletak di bagian tengah kelopak mata. Jangan lupa untuk membaur warna eyeshadow supaya rata dan tidak berantakan jika dipakai selama berjam-jam.

Itulah beberapa cara pakai eyeshadow sesuai dengan bentuk mata kamu, kamu termasuk kedalam pemilik mata yang mana nih, mata sipit, mata sayu, mata cekung, atau mata lebar? Sesuaikan yah, cara pemilihan warna yang sesuai juga itu mempengaruhi hasilnya ya. Semoga Bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru