Cara Pilih Masker Wajah Yang Tepat! Jangan Salah Pilih!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Masker Wajah menjadi salah satu alternatif yang dilakukan untuk merawat kulit. Namun, perlu diperhatikan tipe kulit pada wajah kita,yuk simak!

IndiffsMasker wajah adalah salah satu produk perawatan kecantikan atau skincare yang disukai banyak orang. Masker wajah ini merupakan masker kecantikan yang berwujud gel, pasta atau serbuk yang dioleskan untuk membersihkan dan mengencangkan kulit, terutama kulit wajah.

Saat ini sudah banyak sekali ragam skincare yang ditawarkan untuk merawat kulit, termasuk masker wajah. Namun, jangan terburu-buru membelinya. Karena belum tentu semua jenis masker itu bisa cocok dan tepat untukmu. Karena itu, ada baiknya kamu mengetahuinya terlebih dulu jenis-jenis masker wajah sebelum memutuskan membeli atau memakainya. Yuk, langsung simak bagaimana cara memilih masker wajah yang tepat sesuai kondisi kulit kita, selengkapnya di bawah ini!

1. Wajah Berjerawat

Wajah Berjerawat

Wajah Berjerawat – Grid.id

Pada umumnya berjerawat sering dialami pada sebagian orang terlebih jika tumbuh di area pada daerah muka ini sehingga dapat mempengaruhi penampilan. Hal ini tentu saja membuat kita tidak tampil percaya diri, salah satu solusi yang bisa menghilangkan jerawat ini dengan menggunakan perawatan salah satu nya dengan masker wajah ini.

Namun perlu di perhatikan untuk tipe muka berjerawat ini sebaiknya gunakan masker wajah bertekstur tanah liat atau clay mask. Janis ini bagus untuk membersihkan kotoran dan pori-pori. Jenis masker wajah ini biasanya masker yang digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

2. Kulit Kering

Kulit Kering

Kulit Kering – Grid.id

Kulit kering ini merupakan jenis kulit yang membutuhkan perawatan ekstra. Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan masker wajah. Hal ini bisa disebabkan oleh perubahan cuaca, sering mandi menggunakan air panas, atau terlalu lama terkena AC.

Perlu diperhatikan pula dalam memiliki masker pada kulit kering ini. Sebaiknya gunakan masker yang mengandung asam hyaluronat, ceramide, dan squalene yang bersifat menambah penghalang alami kulit (skin barrier) dan mempertahankan kelembapannya.

3. Wajah Ber-flek Hitam

Wajah Ber-flek Hitam

Wajah Ber-flek Hitam – Eva Mulia Clinic

Flek hitam ini memang menjadi salah satu masalah kulit yang paling umum dialami. Meski bukan kondisi kulit yang serius, kemunculannya dapat mengganggu penampilan. Masker penghilang flek hitam menjadi salah satu cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi keberadaan flek hitam di muka ini.

Namun perlu diperhatikan dalam memilih dan menggunakan masker untuk wajah ber-flek hitam ini. Sebaiknya gunakan masker yang mengandung kojic acid, mulberry, dan akar licorice. kandungan ini dapat menghambat produksi melanin, mengurangi peradangan dan antioksidan.

4. Kulit Kusam

Kulit Kusam

Kulit Kusam – Republika

Kulit kusam menjadi masalah bagi banyak orang, baik yang memiliki kulit kering, berminyak, hingga kombinasi sekalipun. Kulit kusam ini bisa disebabkan karena faktor usia, kurang asupan air, panas dan udara kering, kurang nya pelembap, penumpukan sel kulit mati, bahkan bisa disebabkan karena kebiasaan begadang, atau mungkin stres yang tidak terkendala.

Nah, Untuk mengatasi kulit kusam ini, gunakanlah masker exfoliate atau radiance mask. Exfoliator yang terkandung dalam masker Anda akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan jaringan kulit baru, sementara radiance mask mengandung agen pemutih yang mencerahkan warna kulit muka.

5. Kulit Sensitif

Kulit Sensitif

Kulit Sensitif – Kompas

Kulit sensitif adalah kulit yang bereaksi berlebihan terhadap faktor dari lingkungan. Reaksi kulit berlebihan (termasuk alergi pada kulit) kerap dialami saat memakai kosmetik, sabun, sampo, hingga produk perawatan kulit seperti lotion dan sunscreen.

Kulit sensitif sangat mudah mengalami iritasi kemerahan, jadi gunakan masker krim yang mengandung mineral alami untuk menenangkan efek iritasi tersebut.

Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan masker berbahan dasar teh, seperti Kombucha atau teh hijau, atau purifying mask yang menyediakan agen pembersih alami untuk menyingkirkan kemerahan di kulit wajah.

Teh mengandung agen antioksidan untuk mencegah pembentukan keriput dan menghaluskan kulit wajah Anda.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru