Catat! 6 Tips Dalam Memilih Cincin Tunangan Untuk Pasangan

Wiwin Indriani 0 Komentar

Dengan adanya beragam pilihan desain, sebelum membeli cincin tunangan ada baiknya mengetahui tips berikut ini dalam memilih cincin tunangan

INDIFFS.COM – Tunangan selalu identik dengan keberadaan cincin sebagai tanda sebuah ikatan. Kamu pasti menginginkan perhiasan istimewa yang bisa mewakili momen spesial dalam hidup. Namun, karena merupakan pengalaman pertama, memilih cincin tunangan bisa terasa begitu membingungkan. Nah, bagi kamu yang sebentar lagi akan segera melepas masa lajang, simak dibawah ini tips memilih cincin tunangan yang tepat untuk pasangan.

Tips Memilih Cincin Tunangan

Dengan adanya beragam pilihan desain yang bervariasi, sebelum membeli cincin tunangan, ada baiknya mengetahui tips berikut ini dalam memilih cincin tunangan.

1. Tentukan Budget

Sebelum membeli cincin tunangan, sebaiknya menghitung ulang budget yang kamu miliki. Besarnya budget atau dana akan menentukan cincin seperti apa yang akan kamu dapatkan. Jika memang budget yang dipersiapkan tidak terlalu besar, maka kamu tidak perlu memaksakan membeli cincin tunangan yang mewah. Ingat, hal terpenting dalam proses tunangan adalah keseriusan dan komitmenmu kepada pasangan. Cincin yang dibeli dengan hasil keringat dan perjuangan kamu sendiri tentu sangat bernilai di mata pasanganmu.

2. Jangan Terpaku Tren

Cincin pertunangan harus menjadi simbol klasik cinta abadi kamu yang akan bertahan selamanya. Jadi jangan memilih perhiasan dengan terpaku pada tren terkini saja. Pilihlah cincin pertunangan sesuai dengan selera termasuk material, potongan, maupun desain nya.

3. Sesuaikan Model Cincin dengan Preferensi Pasangan

Jangan lupa untuk mencocokkan pilihan cincin tunangan kamu dengan preferensi pasangan. Kamu bisa melakukan hal ini dengan mengamati kebiasaannya. Cari tahu apakah pasangan lebih suka perhiasan berlian yang simple atau justru perhiasan mewah.

Pastikan juga pasangan tidak memiliki alergi terhadap cincin yang kamu pilih. Desain cincin yang tepat bisa mempercantik penampilan pemakaiannya. Maka dari itu, jangan lupa perhatikan desain cincin tunangan yang kamu pilih.

Pilihan paling aman adalah memilih cincin berlian solitaire dengan desain batu permata tunggal. Selain terlihat simple, desain tersebut juga timeless sehingga tidak akan pernah terlihat membosankan saat di kenakan.

4. Sepakati Lebih Dulu Model Cincin yang Hendak Dibeli

Baik cincin perak, emas, atau palladium pasti memiliki model beragam yang memikat hati. Karena itu, kamu wajib sepakat dengan pasangan model cincin seperti apa yang akan kalian beli nantinya.

Pasalnya, cincin ini akan kalian gunakan dalam jangka waktu yang lama. Ke depan pasti akan ada banyak perubahan dengan cincin tersebut. Misalnya, jika kamu menghendaki cincin dengan aksen berlian pastikan bahwa selang beberapa tahun ke depan berlian tersebut tidak akan lepas dan sebagainya.

Utamakan untuk membeli cincin yang nyaman ketika di pakai yang tidak menyulitkan mu juga dalam kehidupan sehari-hari. Cincin dengan model custom yang terlalu banyak ornamen bisa jadi akan menyulitkan mu ketika ganti baju karena mudah tersangkut pada kain. Maka dari itu, diskusikan terlebih dahulu model seperti apa yang ingin di pilih.

5. Pastikan Ukur Jari dengan Sempurna

Tips lainnya dalam memilih cincin tunangan yaitu memilih ukuran sesuai jari manisnya. Ada beberapa metode untuk menentukan ukuran jari, yaitu dengan kertas pengukur cincin atau pita pengukur pakaian. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih cincin berlian wanita sesuai dengan diameter jari pasangan. Kamu juga bisa langsung membelinya bersama-sama.

Namun, jika kamu ingin memberinya kejutan, coba tanyakan ukuran lingkar jari kepada orangtua atau saudaranya. Mereka bisa memberikan informasi atau contoh cincin yang muat di jari pasangan mu. Setelah itu, baru kamu pilih cincinnya sendiri dan buat dia kejutan.

6. Konsultasi dengan Desainer Perhiasan

Kamu juga bisa merancang sendiri pertunangan dengan material dan desain yang diinginkan. Konsultasi kemauan kamu dengan desainer perhiasan untuk menghasilkan cincin yang benar-benar istimewa. Saat ini, banyak yang menyediakan layanan konsultasi ini secara cuma-cuma ketika kamu memesan cincin.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih cincin tunangan untuk pasangan mu. Semoga membantu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru