Cepat Hindari! Daftar Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet Loh

Resa Azzahra 0 Komentar

Saat diet, biasanya makanan yang jadi “godaan” saat kamu sedang diet. Yuk, simak apa saja makanan penyebab gagal diet tersebut!

INDIFFS.COM – Bagi yang sedang melakukan program diet hingga mengurangi porsi diet. Tetapi badan terlihat belum idea juga? Bukannya mengalami penurunan, melainkan berat badan semakin bertambah. Sepertinya, kamu kurang memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehingga mengalami gagal diet.

Diet untuk menurunkan berat badan bukan soal seberapa banyak asupan kalori yang kita kurangi. Tak sedikit, akhirnya mengalami kenaikan berat badan setelah diet berbulan-bulan. Salah satu penyebab gagal diet ternyata berasal dari kebiasaan kita sehari-hari. Bisa juga karena pilihan menu yang dipilih ternyata kurang tepat. Karena ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari atau batasi ketika diet.

Daftar Makanan Penyebab Gagal Diet

Mengenali apa yang dibutuhkan oleh tubuh yang tidak dibutuhkan oleh tubuh penting dilakukan demi mengendalikan kalori yang masuk. Ada beberapa makanan dikemas dalam bentuk terlihat sehat sehingga meyakinkan para konsumen untuk tidak mengkhawatirkan efek samping kesehatannya. Padahal beberapa makanan ini perlu dihindari oleh pelaku diat agar tidak gagal.

  1. Kue Kering di olah dari roti yang tinggi karbohidrat, banyak yang mengeri kue ini aman dikonsumsi untuk pelaku diet. Sehingga, banyak produsen yang mengemas kue kering menjadi rendah kalori dan mengatakan makanan tersebut layak di konsumsi. Kelezatan nya pun tak disadari bahwa terdapat banyak kandungan gula tinggi dan lemak trans di dalamnya. Komponen inilah menjadi asupan yang perlu dihindari.
  2. Mi Instan termasuk makanan tidak bergizi yang tinggi karbohidrat. Bumbu di dalamnya pun tinggi MSG atau micin yang tergabung dalam jenis garam.
  3. Gorengan yang terbuat dari bahan dasar tepung dan kombinasi bahan lainnya, lalu digoreng dalam minyak panas membuat gorengan sangat renyah dan nikmat. Padahal kalori nya tinggi. Tepung dan minyak menjadi penyebab gorengan tinggi kalori.
  4. Batasi konsumsi produk susu, yakni susu sapi, Yoghurt dan es krim. Untuk pelaku diet dapat menggantinya dengan makanan bebas laktotas untuk mempermudah pencernaan dan menghilangkan lemak perut.
  5. Hindari kadar Insulin Tinggi seperti pemanis buatan dan gula karena menyebabkan lemak tersimpan pada bagian perut. Hal ini akan menyebabkan penumpukan lemak di area perut dan lainnya.
  6. Martabak memang sangat menggiurkan untuk dinikmati pada malam hari, tapi apa kamu tau bahwa makanan lezat ini menjadi penyebab gagal diet? Bahan yang digunakan yakni tepung dan tekur serta dimasak digoreng menggunakan minyak bagi martabak telur. Sedangkan martabak manis menggunakan banyak gula, mentega, topping coklat/keju dan masih banyak lagi. Hal itulah membuat diet kita gagal. Sebaiknya kurangi jika tidak sanggup untuk menghindarinya.
  7. Makanan dengan tinggi kalori merupakan makanan yang perlu dihindari oleh pelaku diet. Agar diet tetap aman sebaiknya konsumsi makanan dengan rendah santan, gula dan kalori.

Demikianlah daftar makanan yang mungkin salah satu penyebab kenapa kamu gagal diet. Semoga informasi terkait diet ini dapat bermanfaat dan dietnya lancar yah! Terimakasih telah berkunjung di website ini.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru