Chat Tak Kunjung Dibalas? Ini 7 Tanda Nomor WA Kamu Diblokir

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Kamu penasaran dengan si Dia yang tak lagi chat nomor kamu? Atau jangan-jangan ia memblokir-mu? Untuk itu ketahui tanda nomor WA diblokir!

INDIFFS.COM – WhatsApp memang menyediakan fitur untuk blokir nomor agar tidak bisa mengirim pesan kepada pengguna yang diblokir. Untuk mengetahui tanda apakah akun atau nomor WA kita diblokir seseorang, sebenarnya cukup mudah.

Bahkan, ciri-ciri nomor atau akun WhatsApp yang telah diblokir ini cukup mudah dikenali. Lantas apa saja ciri-cirinya? Simak dalam artikel di bawah ini!

Tanda Nomor WhatsApp atau WA Diblokir Seseorang

Berikut beberapa ciri yang telah kami rangkum, mengenai nomor atau akun WhatsApp yang telah diblokir oleh seseorang.

1. Tidak Bisa Melihat Keterangan Last Seen atau Terakhir dilihat

Last Seen Kosong

Status Last Seen Tidak Nampak – Indiffs

Ini menjadi salah satu ciri yang lumrah bahwa seseorang telah memblokir kita. Ya, kamu tidak dapat melihat atau mengetahui status “terakhir dilihat” atau “Last Seen” dari orang tersebut. Keterangan “terakhir dilihat” atau “Last Seen” sendiri, merupakan status terakhir seseorang yang aktif menggunakan WA.

Namun, status “Last Seen” yang tidak terlihat, tidak selalu berarti kamu sudah diblokir oleh orang tersebut. Bisa jadi karena orang tersebut mematikan pengaturan status terakhirnya.

2. Foto Profil Default

Foto Profil Default

Foto Profil Default – Indiffs

Selanjutnya ialah foto profil berubah menjadi default. Foto profil default ini merupakan gambar berupa orang yang berwarna abu-abu. Namun, nyatanya foto profil default bisa disebabkan karena orang tersebut memang tidak menambahkan foto profil dan membiarkannya seperti itu. Ataupun orang tersebut tidak dimasukkan ke dalam kontak sehingga, fotonya tidak muncul.

Untuk, mengetahui apakah ia memang benar-benar memblokir-mu atau tidak, cobalah bertanya pada teman sekontak-nya. Tanyakan apakah ia memang menyembunyikan foto profil atau memblokir nomor kamu.

3. Pesan Tidak Terkirim dan Centang Satu

Ceklis Satu Abu-Abu

Ceklis Satu Abu-Abu – Indiffs

Jika kamu mencoba untuk mengirim pesan padanya, namun tanda centang hanya satu dan berwarna abu, bisa jadi ia telah memblokir kamu. Karena pasalnya seseorang yang memblokir nomor WA, orang yang diblokir tidak dapat mengirim pesan apapun.

Namun, pastikan centang satu tersebut dalam waktu lama. Karena bisa jadi, pesan yang kamu kirim terhambat oleh jaringan yang No Signal.

4. Panggilan Telepon Tidak Tersambung

Tanda Nomor WA Diblokir Panggilan Telepon Tidak Tersambung

Panggilan Telepon Tidak Tersambung – Indiffs

Ciri lainnya bahwa akun WA kita telah di blokir seseorang ialah tidak berhasil memanggil panggilan telepon. Jika, kamu tidak bisa terhubung dengan si pengguna, dalam hal ini status teleponnya masih terus calling (memanggil), bukan ringing (berdering), maka kemungkinan orang tersebut sudah memblokir WA kamu.

Namun, meski demikian hal ini bukan berarti akun WA pasti diblokir. Pasalnya, ada kemungkinan bahwa akun WA yang hendak di telpon tidak memiliki sinyal atau berada diluar jangkauan.

5. Tidak Dapat Melihat Statusnya

Cobalah perhatikan nomor tersebut pada update-an status WA-mu. Jika sudah lama ia tidak muncul di status kamu, ini menjadi kemungkinan bahwa ia telah memblokir nomor mu.
Karena pasalnya, akun yang telah memblokir, kamu tidak bisa melihat update-an status nya.

Namun, bisa saja hal tersebut diakibatkan oleh pengaturan privasi untuk pesan status yang dibatasi oleh si pengguna.Untuk itu, kamu jangan berfikir negatif dulu.

6. Tidak Dapat Mengirim Pesan Suara

Tanda Nomor WA Diblokir Voice Note WhatsApp

Voice Note WhatsApp – Indiffs

Tak hanya chat saja, yang tidak bisa terkirim. Pesan suara atau voice note yang kamu rekam pun tidak berhasil sampai. Bahkan bila telah dikirim, yang ada hanyalah centang satu abu-abu.

7. Tidak Bisa Menambahkannya ke dalam Grup

Tanda Nomor WA Diblokir Tidak Bisa Menambahkan Nomor ke Dalam Grup

Tidak Bisa Menambahkan Nomor ke Dalam Grup – Indiffs

Cobalah untuk memasukkan ke dalam grup nomor WA yang kamu curigai bahwa ia telah memblokirmu. Jika nomor tersebut tidak bisa ditambahkan, ini menjadi tanda yang memperkuat bahwa ia telah memblokir akun nomor WhatsApp kamu.

Selain itu, jika kamu memasukkannya ke dalam grup yang kamu buat, akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan kalau kamu tidak memiliki otoritas atau izin untuk menambahkan orang tersebut ke dalam grup.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai tanda bahwa akun WA kamu telah diblokir oleh seseorang. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru