Comeback! Album Proof Adalah Jiwa BTS, Sebuah Rekam Perjalanan

Admin 0 Komentar

Dalam sembilan tahun kariernya, BTS tak pernah lupa berbagai momen penting dengan para fans, Army. Hariini (10/6/22) BTS merilis album Proof.

Indiffs – Dalam sembilan tahun karier-nya, BTS tak pernah lupa berbagai momen penting dengan para fans, Army. Selain ungkapan terima kasih, tak satu-dua kali mereka menciptakan lagu yang di dedikasi kan untuk fans.

Begitu juga BTS merilis album antologi bertajuk Proof pada hari ini, 10 Juni 2022. Berkonsep antologi, album ini terdiri dari 3 CD yang menggambarkan masa lalu, masa kini dan masa depan BTS.

Tentu saja, semua melibatkan Army. Karena berdasarkan pernyataan yang dirilis Bangtan sebelum album resmi bisa didengarkan, J-Hope menyebut album Proof merupakan koleksi dari setiap kisah yang mereka bagi bersama Army.

Bagi BTS, album Proof adalah gambaran dari jiwa mereka. Dimulai dengan Born Singer di CD pertama, lagu ini memang tidak dirilis secara resmi seperti lagu-lagu lain. Namun, Born Singer punya tempat khusus di hati Bangtan, juga Army, karena bercerita tentang isi hati BTS soal terwujudnya impian menjadi musisi.

Sementara itu, Bangtan siap kembali menyapa Army melalui sejumlah program musik untuk mempromosikan album proof. Ini akan menjadi kali pertama bagi RM Cs kembali ke program musik setelah 2 tahun lebih banyak melakukan promosi di program-program Amerika Serikat.

Tiga lagu tersebut berjudul Yet To Come, Run BTS, dan For Youth. Sebelum perilisan album proof, para member Bangtan mengungkap maksud dan pesan yang ingin disampaikan  melalui tiga lagu tersebut.

Yet To Come

Lagu ini merupakan lagu pertama yang di promosi kan dalam album Proof, merupakan lagu bertempo medium dengan genre alternatif hip-hop. Lagu ini mengajak para pendengarnya melihat kembali perjalanan Bangtan dalam ber-karier di dunia musik.

Disaat yang bersamaan, lagu ini merupakan sebuah janji tentang masa depan yang cerah. Sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh Bangtan adalah tentang momen terbaik bersama Army yang masih akan datang.

Run BTS

Di Run BTS, para member menunjukan sosok mereka yang bebas di awal debut. Berbeda dengan lagu utama, Run BTS merupakan lagu bergenre up-tempo hip-hop.

Di lagu ini, Bangtan ingin memperlihatkan perkembangan dari para remaja yang bebas menjadi sosok yang lebih kuat dari sebelumnya setelah melewati perjalanan yang berliku. Di saat yang bersamaan, lagu ini juga mengungkap identitas Bangtan sebagai sosok yang tidak mudah puas dengan pencapaiannya.

For Youth

Lagu baru ketiga, For Youth, dijelaskan sebagai lagu yang mereka dedikasikan untuk Army. Lagu ini sebagai track terakhir di CD ketiga, yang men-dandankan berakhirnya album tersebut.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru