Comeback Luar Biasa! Anthony Ginting Libas Raja Asia Tenggara

Admin 0 Komentar

Anthony Ginting lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 usai meraih kemenangan dramatis atas wakil Thailand Kunvalut Vitidsarn.

Indiffs – Pemain bulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses tundukkan wakil Thailand, Kunvalut Vitidsarn, di 32 besar Indonesia Masters 2022. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) Ginting menghajar peraih emas SEA Games 2021 lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-16, 21-18. Ginting butuh waktu 1 jam 14 menit untuk menyudahi perlawanan Vitidsarn.

Pada gim penentuan, jalannya pertandingan begitu sengit. Anthony sempat unggul 18-11, namun Vitidsarn tak putus asa dan menempel ketat dengan skor 18-19. Pada akhirnya, Anthony mampu menyudahi gim ketiga dengan dramatis, 21-18. Berkat hasil ini, Anthony berhak lolos ke babak 16 besar.

Jalan Pertandingan

Duel sengit terjadi sejak awal laga berlangsung, Anthony Ginting sempat keteteran menghadapi penampilan agresif dari Vitidsarn. Smash-smash keras dan permainan net yang baik jadi andalan Vitidsarn di interval gim pertama. Pengembalian bola yang buruk dari Ginting kerap menambah keunggulan lawan hingga tertinggal enam poin dengan skor 5-11.

Permainan Ginting membaik dan bisa balik menekan sang lawan, dia pun bisa menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Setelah itu, skor imbang terus terjadi hingga kedudukan 16-16. Sayangnya, Ginting harus mengakui kekalahan 16-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Ginting mencoba bermain lebih jeli untuk membongkar pertahanan solid Vitidsarn. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu mampu unggul 11-9 di pertandingan laga.

Upaya Ginting untuk memperlebar skor tak berjalan mudah karena Vitidsarn mampu mengimbangi permainan. Namun, Ginting yang lebih banyak mengandalkan jump shot berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-16.

Pada gim penentuan, Anthony kembali mengawali gim dengan baik, ia berhasil mendapat dua poin beruntun, skor 2-0. Setelahnya, Anthony lengah sehingga Vitidsarn mampu menyamakan skor menjadi 3-3.

Kemudian, Anthony bangkit dan berhasil melesat dengan keunggulan 8-3, ia mampu menutup interval dengan keunggulan 11-4 usai drop shot-nya gagal dijangkau Vitidsarn. Selepas interval, dominasi Anthony terus berlanjut, ia berhasil menjauh dengan kedudukan 14-5 usai smash tajamnya gagal dikembalikan Vitidsarn. Kembali smash tajam Anthony gagal diantisipasi Vitidsarn, Anthony kian menjauh dengan skor 17-5.

Lawan sempat mendekat saat kedudukan 19-13 untuk keunggulan Anthony. Namun, laga bisa dimenangkan Anthony Sinisuka Anthonydengan skor 21-18, sekaligus memastikan dirinya melaju ke babak 16 besar.

Dengan demikian, Anthony berhasil mengikuti jejak tunggal putra lainnya Chico Aura Wardoyo yang lebih dulu mengunci tiket 16 besar Indonesia Masters 2022. Sayangnya, jejak manis itu tak bisa diikuti oleh Jonathan Cristie. Jojo, sapaan karib Jonatan, secara mengejutkan tersingkir di babak awal usai dipaksa menyerah oleh Zhao Jun Peng lewat rubber game, 10-21, 21-14, 21-11.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru