Contoh Teks Doa Upacara Hari Pahlawan 2022, Menyentuh Hati!

Dini NHaH 0 Komentar

Teks doa Hari Pahlawan Nasional 2022 dibacakan dalam rangkaian acara upacara dengan penuh makna dan harapan, khidmat, serta menyentuh hati.

INDIFFS.COM – Mengenang jasa-jasa para Pahlawan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengikuti upacara untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional. Berikut teks doa upacara Hari Pahlawan pada 10 November 2022 yang dapat dijadikan referensi.

Peringatan Hari Pahlawan biasanya dilakukan dengan pelaksanaan upacara bendera, baik di instansi pemerintahan maupun sekolah-sekolah. Rangkaian upacara peringatan biasanya akan diakhiri dengan pembacaan doa oleh petugas yang telah ditunjuk.

Doa Upacara Hari Pahlawan 2022

Berikut ini adalah bacaan doa yang bisa dibaca pada upacara Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022.

“Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillahirrabbil ‘aalamin
Allahumma shalli’alaa sayyidina muhammad waa ‘alaa aalii sayyidina muhammad,

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,

Segala puji dan syukur kami haturkan hanya untuk-Mu, atas izin dan perkenan-Mu. Pada hari ini kami semua dapat menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tanggal, 10 November 2022, semoga acara ini senantiasa mendapat curahan rahmat dan ridha-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Kami menyadari betapa besar jasa para pahlawan kusuma bangsa kami dan teramat berat perjuangan mereka, mengorbankan harta benda serta jiwa dan raga, demi kemerdekaan bangsa kami. Ampunilah dosa-dosa mereka, lipat gandakanlah pahala perjuangan dan pengorbanan mereka, dan tinggikanlah kedudukan mereka di sisi-Mu, masukkanlah mereka ke surga-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Jadikan keteladanan para pahlawan, sebagai modal kami merawat bangsa Indonesia dan landasan untuk menjaga, memelihara dan memperkokoh persatuan dan semangat kami dalam membangun negeri ini. Curahkanlah kami keikhlasan, sebagaimana para pahlawan menjaga martabat bangsa Indonesia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Petunjuk,

Karuniakanlah kepada kami hidayah dan petunjuk-Mu, anugerahkanlah kami kecerdasan kekuatan dan keberdayaan, untuk mengisi kemerdekaan, membangun bangsa dan negara kami demi terwujudnya cita-cita kami. Anugerahkan pula kemampuan mempersembahkan pengabdian terbaik kami kepada masyarakat bangsa kami, menuju keadaan yang Engkau cintai dan Engkau ridhai.

Ya Allah, Yang Maha Pengampun,

Ampunilah segala kesalahan dan dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, guru-guru kami, para pemimpin kami, serta para pahlawan kami, Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Rabbanaa aatina fid-dunya hasanah
Waa fil akhirati hasanah
Waqinaa ‘azaban-naar
Walhamdu lillahirabbil ‘aalamin”

Demikianlah pembahasan mengenai teks doa upacara bendera Hari Pahlawan pada 10 November 2022 sebagai referensi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru