Contoh Teks MC Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 2023

Dini NHaH 0 Komentar

Peringatan Isra Miraj biasanya dirayakan dengan acara pengajian, sehingga dalam acara itu diperlukan MC yang memerlukan teks sebagai panduan.

INDIFFS.COM – Peringatan Isra Miraj 1444 H akan diperingati pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 mendatang. Pada umumnya, peringatan Isra Miraj akan dirayakan dengan mengadakan acara pengajian, lomba dan yang lainnya. Sehingga dalam acara Isra Miraj tersebut diperlukannya seorang MC yang memerlukan teks sebagai panduannya.

Karena, hal kemampuan public speaking juga perlu dibarengi dengan sebuah kesiapan juga. Jadi, tak ada salahnya bagi kamu untuk mempersiapkannya.

Isra Miraj merupakan peristiwa penting yang tercatat dalam sejarah umat Islam sejak zaman kenabian Rasulullah. Di mana saat itu Nabi Muhammad SAW diangkat ke Sidratul Muntaha untuk bertemu dengan Allah SWT.

Contoh Teks Peringatan Isra Miraj 2023

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wabihii nasta’inu ‘alaa umurrid dun ya wad diin. Wa’alaa aalihii wa ashha bihi ajma’iin. Washolaatu wassalaamu ‘alaa asrofil ambiya-i wal mursalin, wa’alaa aalihi washohbihi rosulillaahi ajma’in. Alloohumma qola Robbis srohli sodri wa yaassirli amri, wahlul ukdatam millisaani yafqo hul qouli, amma ba’du.

Yang kami hormati bapak ustad (…)

Yang kami hormati bapak kepala Desa/RT/RW (…)

Yang kami hormati pula panitia penyelenggara pengajian beserta seluruh pengurus

Serta Bapak/Ibu jamaah pengajian peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dimuliakan Allah Ta’ala.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. karena hidayah dan limpahan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul pada hari ini dalam acara pengajian memperingati hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Sholawat serta salam mudah-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah menunjukkan jalan yang benar dan terhindar dari jalan yang sesat serta gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita sekarang berada pada jalan yang benar dan diridhoi (aamiin)

Berdirinya saya disini ialah berkesempatan sebagai pembawa acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Adapun berikut susunan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada pagi/siang/malam ini yang akan sama-sama kita ikuti, yaitu:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah
  3. Sambutan-sambutan
  4. Mauidoh Hasanah atau ceramah
  5. Doa
  6. Penutup

Acara yang pertama yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara hari ini dengan membaca basmalah bersama-sama.

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Selanjutnya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang akan dilantunkan oleh (sebut nama pembaca Al-Qur’an). Kepadanya dipersilahkan.

Kami ucapkan terima kasih kepada (sebut nama pembaca Al-Qur’an) dan semoga kita semua mendapat hikmahnya baik di dunia maupun di akhirat kelak. Aamiin.

Hadirin yang berbahagia, kita masuki acara yang ketiga yaitu kata sambutan. Adapun kata sambutan pertama akan disampaikan oleh Bapak (sebut nama) selaku panitia kegiatan pengajian pada hari ini. Kepada yang terhormat Bapak (sebut nama) disilahkan.

Baik, disampaikan terima kasih atas sambutannya. Sekarang kita beranjak menuju kata sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah oleh Kepala Desa. Kepada yang terhormat Bapak (sebut nama) disilahkan.

Terima kasih kepada Bapak Kepala Desa yang telah menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan hari ini secara resmi.

Hadirin yang dirahmati Allah. Kita telah sampai di acara inti yaitu ceramah agama bertema Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kepada Ustadz (sebut nama) waktu dan tempat kami persilakan.

Terimakasih kepada Ustadz (sebut nama) yang telah memberikan tausyiah malam ini semoga kita dapat memperoleh hikmah dan dapat melaksanakan apa yang sudah disampaikan oleh (sebut nama)

Para hadirin yang dirahmati Allah, kini kita telah sampai di penghujung acara yaitu berdoa bersama yang akan dipimpin langsung oleh Ustadz (sebut nama).

Kepada Ustadz (sebut nama) kami persilakan untuk memimpin doa bersama, sekaligus sebagai penutup acara pada pengajian pagi/siang/malam hari ini.

Kami ucapkan terima kasih kepada (sebut nama) dan semoga doa yang kita panjatkan di qabul oleh Allah SWT. Aamiin.

Demikian acara pengajian dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada hari ini, saya selaku pembawa acara memohon maaf apabila ada kesalahan selama memandu acara baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Semoga acara pengajian ini bisa menjadi renungan kita bersama untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dengan meneladani sifat mulia Nabi Muhammad SAW. Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Itulah contoh teks MC atau pembawa acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru