Daftar Tempat Wisata Instagramable yang Tengah Viral Tahun 2022

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Bingung mau berlibur kemana untuk menghabiskan weekendmu? jangan khawatir coba kunjungi Tempat Wisata ini yang tengah Viral di media sosial

INDIFFS.COM – Ada banyak destinasi tempat wisata viral, yang cocok dijadikan rekomendasi untuk berlibur di akhir pekan kamu. Terlebih, tempat ini menjadi hits setelah unggahan foto para selebgram yang di upload melalui akun media sosialnya.

Hal ini menjadi alasan, banyaknya orang yang akhirnya memutuskan untuk liburan dengan destinasi wisata yang tengah viral tersebut. Lantas, mana saja tempat wisata yang kini kerap viral dan menjadi sasaran wisatawan? Untuk itu, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Tempat Wisata Viral

Jika kamu mengunjungi deretan destinasi wisata ini, dijamin tidak akan buat kamu menyesal. Bahkan, ini bisa membuat betah dan ingin lama-lama menikmati liburan akhir pekan kamu.

1. Heha Ocean View, Yogyakarta

Heha Ocean View

Heha Ocean View – Tribun

Merupakan salah satu objek wisata baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sesuai namanya, HeHa Ocean View Jogja ini berada di atas tebing tepi pantai wilayah Bolang, Girikarto, Gunungkidul. Siapa sangka ternyata destinasi wisata yang satu ini tengah viral di berbagai media sosial.

Saking ramainya, banyak orang yang mengunjungi tempat ini. Bahkan, seringkali wisatawan harus antri lama untuk berfoto di sana. Hal ini karena panorama pantai yang dihadirkan membuat semua wisatawan terpesona dan ingin memburu tempatnya.

2. Dusun Butuh, Magelang

Dusun Butuh

Dusun Butuh – Kilat

Merupakan dusun tertinggi yang berada Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dusun butuh ini menjadi salah satu objek wisata baru yang kian populer dikalangan para traveler. Selain itu, tempat yang satu ini sempat viral berkat tersebarnya unggahan foto keren di berbagai media sosial.

Mengingat, bahwa pemandangannya yang indah dengan suasana sejuk khas pegunungan, membuat siapa saja betah berlama lama dan ingin kembali mengunjungi.

3. Kahyangan Skyline, Wonosobo

Kahyangan Skyline

Kahyangan Skyline

Merupakan tempat wisata baru di Lembah Bukit Seroja, kahyangan syline ini menawarkan lanskap hijau yang memanjakan mata. Hawa sejuk khas perbukitan, yang bisa membuat penat kamu hilang.

Selain itu, terdapat jembatan kaca dan jaring laba-laba yang di bawahnya langsung menghadap Telaga Menjer dengan air hijau kebiruan. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri, yang membuat destinasi ini ramai dikunjungi para wisatawan.

4. Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi – Tribun

Berlokasi di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, tempat ini viral dan dikenal sebagai wisata edukasi untuk liburan anak-anak. Terdapat sejumlah spot foto yang dapat digunakan untuk selfie.

Biasanya spot foto yang menjadi incaran para wisatawan ialah Arab Street, Bangunan Alpen, Lukisan Mural, dan Santorini. Selain itu, saat wisatawan mengunjungi tempat yang satu ini, akan di sambut dengan kebun binatang mini. Yang mana, dihuni oleh musang, kelinci, domba, ular, kura-kura, burung hantu, burung kakatua, bebek, kambing, dan rusa.

5. Nimo Highlanda, Pangalengan

Nimo Highlanda

Nimo Highlanda – Kompas

Tempat yang satu ini menawarkan destinasi wisata dengan tema ala Santorini yang ada di Yunani. Memiliki ikon jembatan kaca yang instagramable, menjadi daya tarik tersendiri dari Nimo Highlanda. Selain itu, terdapat wahana dengan konsep olahraga seperti paralayang, paramotor, ATV hingga berkuda.

6. Little Europe, Lampung

Little Europe

Little Europe – KSM Tour

Merupakan kawasan komersil yang sengaja dibuat untuk menarik pengunjung dari perumahan Citra Garden sampai masyarakat Kota Bandar Lampung. Tempat ini bisa membuat kamu mengagumi keindahan Menara Eiffel buatan.

Selain itu, wisatawan juga bisa merasakan pengalaman berkeliling Eropa tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak. Pengunjung bisa berfoto-foto dengan bebas tanpa dikenakan biaya dan sebagai gantinya terdapat kios-kios makanan dan minuman yang bisa menjadi tempat bersantai sambil menikmati makanan.

7. Jembatan Girpasang

Jembatan Girpasang

Jembatan Girpasang – BorobudurNews

Berlokasi di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa tengah, dan telah diresmikan pada Januari lalu oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Wisata ini dibuka untuk umum, yang menariknya dari tempat wisata yang tengah viral ini ialah, selama berada di kawasan itu, wisatawan bisa melewati jembatan gantung tanpa dipungut bayaran atau gratis.

8. Saloka Fun Park

Saloka Fun Park

Saloka Fun Park – Detik

Disebut sebagai satu-satunya tempat wisata terbesar di Jawa Tengah, Sakola Fun Park ini memiliki wahana permainan dengan super lengkap. Terdapat 25 wahana yang terbagi ke dalam 4 zona. Antara lain, Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Segara Prada dan Zona Ararya.

Selain itu, Saloka Fun Park ini dilengkapi dengan restoran, cafe, dan food truck, agar pengunjung tidak merasa kelaparan saat berkunjung. Perlu diketahui bahwa objek wisata yang satu ini dibangun dengan peralatan modern oleh tenaga ahli berpengalaman dengan lisensi internasional.

9.  The Great Asia Africa, Bandung

The Great Asia Africa

The Great Asia Africa – Kompas

Seperti namanya, tempat wisata ini mengusung tema wisata edukasi budaya dan mempelajari keragaman di tujuh negara yang berasal dari benua Asia dan Afrika. The Great Asia Africa ini menjadi salah satu destinasi wisata incaran dan sempat ramai diperbincangkan.

Terlebih, di tempat ini pengunjung bisa berjalan-jalan di sepanjang miniatur Tembok China yang dibangun. Sambil menikmati udara sejuk khas Lembang disertai pemandangan koleksi landmark dari 7 negara lainnya yang terdapat pada kawasan tersebut.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang kini sempat viral dan diperbincangkan oleh banyak orang. Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru