Deretan 8 Negara yang Memiliki Penduduk Paling Malas di Dunia

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Memang terlihat unik ketika mendengar ada beberapa Negara yang dikategorikan sebagai Negara yang memiliki penduduk paling malas di Dunia.

INDIFFS.COM – Memang terlihat unik ketika mendengar bahwa sebenarnya ada beberapa Negara yang dikategorikan sebagai Negara yang memiliki penduduk paling malas di Dunia.

Terdengar aneh, namun memang karakteristik penduduk di berbagai Negara ini, tentunya berbeda beda. Biasanya rasa malas ini disebabkan karena kurangnya motivasi untuk melakukan aktivitas dan ini terjadi pada penduduk di berbagai Negara.

Bahkan, World Health Organization (WHO) pun sudah melakukan survei untuk mengetahui negara mana yang memiliki penduduk paling malas di dunia ini. Penilaian malas ini didasari dari ketidakinginan para penduduk suatu negara untuk belajar, enggan bekerja, lebih sering tidur dan tidak mau repot.

Tak hanya itu, sebuah penelitian dilakukan pada lebih dari 700.000 orang di 111 negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap rata-rata langkah harian tiap orang nya. Dibalik itu semua, untuk menentukan predikat dengan negara paling malas dan rajin, tim peneliti dari Stanford University menilai dari aktivitas penduduk saat berjalan kaki dalam sehari.

Negara Paling Malas di Dunia

Berikut beberapa deretan Negara yang memiliki penduduk termalas di Dunia:

Indonesia

Negara Indonesia

Negara Indonesia – The Asianparent

Siapa sangka, ternyata Negara Indonesia menjadi Negara yang memiliki predikat pertama penduduk paling malas se-Dunia. Menariknya lagi Indonesia mengalahkan negara-negara lain seperti India, Malaysia, bahkan AS.

Para peneliti menentukan negara paling malas gerak tersebut melalui jumlah rata-rata langkah kaki di penduduk tiap negara tersebut. Makin sedikit langkah kaki yang terlihat, berarti negara itu memiliki jumlah orang mager paling banyak. Nah, ini terjadi di Indonesia sendiri, bahkan rata-rata penduduknya hanya berjalan sekitar 3.513 langkah per hari.

Karena sebelumnya rata-rata global langkah per hari adalah 4.961 langkah, hal inilah yang membuat Indonesia dijuluki sebagai negara paling malas.

Arab Saudi

Negara Arab Saudi

Negara Arab Saudi – SINDO News

Arab Saudi yang dikenal sebagai salah satu Negara terkaya di Dunia ini, menjadi Negara yang memiliki penduduk termalas di Dunia.

Ya, Negara Petro Dollar ini disebut sebagai negara dengan masyarakat paling malas berjalan kaki nomor dua di dunia, setelah Indonesia. Karena memiliki teknologi dan infrastruktur yang berkualitas tinggi, sehingga membuat masyarakatnya malas untuk berjalan kaki. Bahkan, dalam sebuah penelitian, Arab Saudi memiliki jumlah langkah sebanyak 3.807 setiap harinya.

Malaysia

Negara Malaysia

Negara Malaysia – Kompas

Negara yang memiliki penduduk paling malas di Dunia selanjutnya ialah Negara Malaysia. Negara Malaysia merupakan negara tetangga Indonesia, yang ternyata Malaysia juga masuk ke dalam negara yang penduduknya paling malas berjalan kaki nomor tiga di Dunia.

Tanah adat melayu ini tercatat memiliki jumlah langkah sekitar 3.962 per harinya. Meski lebih tinggi dari Indonesia dan Arab Saudi, jumlah ini tetap menjadikan Malaysia sebagai negara yang memiliki penduduk termalas di Dunia.

Filiphina

Negara Filiphina

Negara Filiphina – Detik

Siapa sangka Negara yang memiliki julukan Lumbung Padi Asia ini menjadi salah satu negara yang memiliki penduduk paling malas berjalan kaki di Dunia. Hal ini dibuktikan adanya penelitian yang menunjukan bahwa penduduk Filipina melakukan 4.008 langkah kaki saja setiap harinya yang masih kurang dari batas minim global.

Afrika Selatan

Negara Afrika Selatan

Negara Afrika Selatan – Indozone

Negara yang memiliki penduduk paling malas di Dunia selanjutnya ialah Afrika Selatan. Negara yang memiliki julukan Negara Pelangi ini menjadi negara yang minim terhadap aktivitas jalan kaki. Bahkan, Negara ini hanya melakukan 4.105 langkah setiap hari nya.

India

Negara Paling Malas di Dunia Negara India

Negara India – Liputan6

Dibalik lingkaran kemiskinan yang menyelimuti India, meskipun dikenal memiliki ilmu sains yang cukup tinggi, negara ini memiliki penduduk termalas di Dunia. Bahkan, Negara Bolywood ini tercatat melakukan 4.297 langkah aktivitas berjalan kaki per hari nya. Jelas langkah ini menjadi langkah yang minim dari batas langkah global.

Brazil

Negara Paling Malas di Dunia Negara Brazil

Negara Brazil – Liputan6

Negara Brazil yang memiliki julukan Negeri Samba ini termasuk ke dalam kategori populasi penduduk yang minim melakukan aktivitas berjalan kakinya.

Bahkan, ada satu kasus yang terjadi di Negara ini yang dikutip dari laman sonara.id, dimana Kementerian Tenaga Kerja Brazil yang menuduh Samsung Group sudah memperbudak warga Brazil yang bekerja di bawah perusahaan tersebut.

Tuduhan ini muncul karena Kementerian Tenaga Brazil menganggap bahwa Samsung Group memberikan jam kerja yang terlalu panjang dan banyak lembur dalam bekerja. Hal tersebut membuktikan bahwa penduduk Brazil tidak memiliki etos kerja yang baik dan membuat mereka menjadi sosok yang sangat malas.

Kuwait

Negara Paling Malas di Dunia Negara Kuwait

Negara Kuwait – Islam Pos

Siapa sangka Negara yang memiliki sumber daya alam melimpah menjadi Negara yang memiliki penduduk paling Malas di Dunia. Ini terjadi karena penduduk negara ini tidak memiliki tekanan hidup karena sudah mendapatkan hibah dari pemerintah dengan hasil Sumber Daya Alam yang melimpah.

Tentunya hal ini membuat penduduk Negara Kuwait menjadi minim terhadap pergerakan aktivitas. Hal ini juga terbukti bahwa terdapat hampir 40% orang Kuwait mengalami obesitas dengan tingkat yang berbeda. Serta sekitar 67 persen orang dewasa di negara ini tidak cukup berolahraga.

Itulah beberapa Negara yang di kategorikan sebagai Negara yang memiliki penduduk paling malas di Dunia. Tentunya, setiap negara memiliki tingkat kemalasan yang berbeda-beda.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru