Deretan Film Tentang Bencana Alam Paling Mengerikan!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Deretan film bencana alam ini menceritakan kejadian yang terjadi di bumi yang mengerikan dan seru untuk di tonton. Simak berikut rekomendasinya!

Indiffs – Seorang sutradara yang terinspirasi membuat film dari kejadian bencana alam yang telah melanda di berbagai daerah. Seperti gempa bumi, banjir bandang, gunung meletus, angin puting beliung serta tsunami. Ini memberikan pelajaran untuk semua orang agar bisa berhati-hati serta tetap waspada terhadap situasi alam yang telah terjadi. Tak hanya itu, film-film ini dibuat mengerikan sehingga membuat tegang bagi orang yang menyaksikannya. Berikut beberapa film yang dibuat sutradara yang terinspirasi dari bencana alam yang terjadi.

1. Into the Storm

Film yang disutradarai oleh Steven Quale, film Into the Storm ini berasal dari negara amerika. Dalam film ini menceritakan bencana alam yang memang menyuguhkan adegan yang mencengangkan dan menegangkan. Film yang disutradarai Steven Quale ini bercerita tentang tim pemburu tornado yang berusaha untuk merekam badai tornado untuk dijadikan video dokumenter. Selain itu, salah satunya dengan munculnya berbagai jenis tornado, di dalamnya tim pemburu tornado menemui berbagai jenis tornado seperti tornado level EF3 hingga tornado api inilah yang membuat kota semakin hancur berantakan.

2. The Wave

Film ini disutradarai oleh Roar Uthaug, film ini di ambil dari kisah nyata yakni bencana alas tsunami yang menimpa norwegia pada tahun 1934. Dimana diperankan oleh tokoh yang bernama Kristian yang merupakan seorang geologis di Geiranger, menemukan fenomena aneh yang terjadi di gunung Arkeneset. Dia bersama timnya menemukan bahwa pendeteksi air di beberapa titik di gunung tersebut hilang ditelan bumi. Fenomena aneh ini menuntun kisah keluarga Kristian ke dalam perjuangan untuk menyelamatkan diri. Di tengah kepanikan dan keinginannya untuk menyelamatkan seluruh keluarganya setelah Geiranger diguncang gempa berkekuatan besar. 

3. Pandora

Film ini disutradarai oleh Park Jung Woo, yang dimana menceritakan gempa bumi serta ledakan nuklir di korea selatan. Dimana mengisahkan tentang seorang tokoh yang bernama Kang Jae Hyuk merupakan seorang mekanik yang bekerja di sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir, yang sebenarnya ia menginginkan pindah pekerjaan di sebuah kapal penangkapan ikan. Akan tetapi, ini dianggap remeh oleh masyarakat sekitar. Suatu ketika ia sedang bekerja seperti biasanya dan terjadi bencana alam gempa bumi yang mengakibatkan ledakan yang dahsyat, yang menewaskan banyak orang di ruang bawah tanah.

4. Hafalan Shalat Delisa

Masyarakat indonesia pasti telah mengenal film yang satu ini, dimana ini berdasarkan kejadian nyata yang terjadi di provinsi aceh pada tahun 2004 lalu. Ya, film hafalan shalat Delisa yang di sutradarai oleh Sony Gaokasak menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Delisa yang tinggal bersama keluarganya yang tinggal di Lhok Nga, sebuah desa kecil yang berada di tepi pantai Aceh. Suatu ketika Delisa sedang melakukan ujian praktek sholat yang berada di dalam ruangan, tiba tiba serangan tsunami besar menghampiri wilayah pesisir pantai termasuk desa Delisa tersebut yang rata terbawa tsunami. Pada kejadian itulah yang banyak menewaskan korban jiwa termasuk sebelah kaki Delisa yang patah akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

5. San Andreas

Film ini di sutradarai oleh Brad Peyton, dimana dalam film ini menceritakan kejadian gempa bumi yang melanda kota Los Anggels. Gempa bumi tersebut menyebabkan seluruh bangunan dan fasilitas umum hancur berantakan. Seorang tokoh yang bernama Ray berupaya mencari keberadaan anak nya Blake yang ternyata sedang berada di Kantor pacarnya Daniel. Di tengah-tengah upaya pencariannya itu, Ray harus menyelamatkan seorang istri yang  bernama Emma yang sempat pingsan dan terjebak dalam gedung bertingkat. Tak hanya itu, Ray juga harus mengesampingkan ego masing-masing yang ternyata mereka sedang dalam proses penceraian.

6. The Day After Tomorrow

Film yang disutradarai oleh Roland Emmerich ini, menceritakan tentang terjadinya perubahan cuaca yang ekstrem akibat terjadinya pemanasan global. Bencana yang terjadi di Jepang yang mengalami hujan es sebesar bola baseball, sementara sebagian daerah Los Angeles hancur akibat angin topan. Ketika perubahan cuaca yang terjadi tersebut seorang tokoh yang bernama Sam memberi tahu Jack bahwa ia akan pulang menggunakan kereta bawah tanah. Akan tetapi, kereta bawah tanah tersebut telah ditutup karena cuaca yang tidak memungkinkan. 

Saat Sam dan teman-temannya hendak mengungsi ke Perpustakaan Umum, terjadi gelombang air pasang setinggi setengah Patung Liberty. Untungnya mereka berhasil menyelamatkan diri dan masuk ke perpustakaan tersebut, setelah itu Sam berhasil menghubungi jack yang merupakan ayahnya. Dan ayahnya langsung memutuskan untuk menjemputnya.

Nah itulah deretan film bencana alam yang sangat mengerikan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru