Geger! Deretan Hacker Indonesia Paling Berbahaya di Dunia

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Deretan beberapa hacker yang berasal dari Indonesia berhasil melakukan pembobolan data, dan hingga kini hacker tersebut disegani Dunia.

INDIFFS.COM – Istilah hacker kini menjadi trending topik pembicaraan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu baru-baru ini di hebohkan dengan seorang hacker bernama Bjorka yang berhasil meretas data 1,3 juta SIM Card, dan membobol data rahasia Presiden Joko Widodo dan Badan Intelejen Nasional (BIN).

Istilah hacker sendiri tak asing dalam dunia siber.  Tak jarang, hacker adalah sosok yang ditakuti pengguna internet karena kemampuan teknologi nya yang tinggi. Kata hacker juga sering di identikkan dengan penjahat dunia maya. 

Tak hanya itu, hacker sering dikaitkan dengan penyalahgunaan perangkat untuk menyebabkan kerusakan, pengambilan informasi, atau mengganggu aktivitas terkait data. Itu karena seorang hacker memiliki pemahaman lanjutan tentang komputer, jaringan, pemrograman, atau perangkat keras.

Bahkan di Indonesia sendiri terdapat banyak hacker yang ditakuti oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia karena keahlian mereka dalam meretas data maupun sistem.

Hacker Indonesia

Berikut beberapa hacker Indonesia yang di takuti Dunia, karena aksinya:

Hmei7

Hacker Indonesia yang pertama dan melegenda ialah sosok Hmei7, mungkin bagi masyarakat biasa terdengar asing. Akan tetapi, bagi para hacker Hmei7 ini cukup di segani. Hmei7 ini sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, WordPress. Tidak hanya WordPress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia.

Tak hanya itu ia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Karena ulahnya itu, Hmei7 dikenal sebagai Mass Defacer dunia. Walaupun banyak situs atau blog yang mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengungkap jati diri dari Hmei7 ini, namun konfirmasi tersebut masih terlalu abu-abu karena tidak ada bukti untuk ungkap siapa Hmei7 sebenarnya.

Akan tetapi, di ketahui dalam laman blogspot nya yakni hmei7.blogspot.com, menyatakan bahwa ‘jika Anda seorang peretas yang baik, semua orang mengenal Anda, tetapi jika Anda seorang peretas yang hebat, tidak ada yang mengenal Anda’ dan hmei7 mencantumkan beberapa alamat web di laman blogspot itu, meliputi:

  • n1cedre4m@yahoo.com
  • hmei7@yahoo.com
  • kelinci_on2001@yahoo.com
  • petaniweb@hotmail.com
  • petaniweb@yahoo.com
  • info@petaniweb.com
  • petani_nyengar_nyengir@yahoo.com
  • adit@cyberservices.com

Tak hanya itu ia juga menyatakan bahwa ia seorang desainer & programmer web yang baik. Ia bekerja sebagai web designer untuk perusahaannya sendiri di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

XsvsHacker

 XsvsHacker  dalam aksinya itu, XsvsHacker berhasil mencuri data penting, defacing ke lebih dari 430 ribu situs di dunia, salah satunya situs kepresidenan Israel. Ia juga pernah meretas database game Zynga. Tak perlu diragukan keahlian nya dalam mengubah tampilan pada suatu website dengan cara menyisipkan file di dalamnya. Ia juga berhasil menghancurkan situs web kepolisian AS dan membobol database NYPD (New York City Police Department) pada tahun 2011 lalu. Namun hingga kini sosok hacker yang satu ini belum diketahui pasti, namun beberapa informasi di temukan bahwa namanya ialah Sandy Afrian.

Xnuxer

Hacker Xnuxer yang memiliki nama asli Dani Firmansyah berhasil membobol situs resmi kpu.go.id, ia berhasil membuka nama 24 partai peserta pemilu dan mengubah nya menjadi nama buah-buahan. Seperti, partai jambu, partai nanas, partai kolor ijo dan partai yang nyeleneh lainnya. Namun, dalam aksinya itu ia harus berhadapan dengan kepolisian. Dani tertangkap di Yogyakarta dan di sidang selama 6 bulan. Selama itu pula ia mendekam di Salemba menanti proses pengadilan selesai. Kini, Dani a.k.a Xnuxer telah menjadi praktisi sekuriti profesional. Kejadian di tahun 2004 itu pun disebutnya bukan sesuatu yang luar biasa.

Mr. Dick

Hacker Indonesia selanjutnya ialah Mr.Dick, diketahui hacker yang satu ini berasal dari Provinsi Kalimantan. Ia juga dikenal sebagai hacker profesional karena ia berhasil meretas ribuan server dalam beberapa detik saja, jelas kemampuannya ini tak sembarangan. Hingga pada akhirnya, Mr. Dick diajak kerjasama oleh Microsoft dan Google untuk membantu mereka mengembangkan perangkat lunak yang akan dirilis.

Pak Made

Hacker Indonesia selanjutnya yang bahkan di akui Dunia ialah Pak Made, alias I Made Wiryana. Hacker Indonesia yang satu ini ditugaskan sebagai salah satu Cyber Paspampres RI. Ia dipercaya untuk mengurus masalah maintenance website dan server mantan presiden SBY. Jika ditanya apa profesi nya, pria yang punya ciri khas mengenakan ransel kemana-mana ini lebih sering menyebutkan dirinya sebagai Dosen, namun di balik itu, ada banyak profesi di gelutinya. 

Jika sedang tidak di kampus, Made sibuk dengan tugas sebagai ‘cyber Paspampres’. Maklum saja, dia bertanggung jawab dalam desain dan pengelolaan teknis situs kepresidenan. Tak hanya mengembangkan program, salah satu pelopor perkembangan Linux di Indonesia ini juga aktif menulis tentang teknologi. Akan tetapi, pada asalnya pak Made ini ialah seorang anak band yang kini dikenal sebagai hacker yang paling di segani.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru