Deretan Kota Asli Yang Terlihat Fiksi, Bikin Pengen Berkunjung!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Deretan kota asli yang terlihat fiksi seperti dongeng namun ini benar benar nyata. Penasaran kota apa saja? berikut beberapa informasinya!

INDIFFS.COM – Siapa nih yang suka film animasi? tentunya di dalam film animasi selalu menyajikan kota kota fiksi di dalamnya yang di jadikan sebagai latar tempat film tersebut.

Namun, tak jarang latar tempat yang di gunakan dalam sebuah film animasi tersebut terkesan seperti di dunia nyata. Bahkan, saking epik nya sehingga membuat kita yang berada di dunia nyata ingin berada di kota fiksi tersebut. 

Memang pada dasarnya kota-kota fiksi yang ada dalam sinema hiburan adalah representasi dari kota asli yang ada di dunia. Tetapi, ada juga kota yang sepenuhnya fiksi dan sangat imajinatif bahkan pada saat melihat kota ini seperti kota fiksi sungguhan.

Penasaran kota fiksi apa saja yang terlihat seperti di dunia dongeng? Berikut deretan kota asli yang terlihat sama dengan kota di dunia fiksi.

The Shire

Kota Fiksi the shire

Kota Fiksi the shire – Conde Nast Traveler

Mungkin kamu pernah mendengar film fantasi seperti Harry Potter, Narnia, hingga Lord of the Rings. Pastinya kamu juga pernah terbayang dan menginginkan bagaimana jika tinggal di sana. Tempat yang indah dan sangat menakjubkan membuat bayangan kita ikut masuk ke dalam alur cerita.

Bahkan, mungkin kamu juga pernah terbayang bagaimana jika sebenarnya kota kota fiktif tersebut ada di dunia nyata. Namun, siapa sangka ternyata kota dongeng itu emang benar-benar ada lho. Ya, The Shire, menjadi salah satu kota dongeng yang terlihat seperti fiktif. The Shire ini tepat nya ada di Matamata, North Island. Kota ini sering dijadikan sebagai tempat lokasi syuting dan hingga kini tempat ini di pertahan kan menjadi tempat wisata. 

Rivendell

Rivendell

Rivendell – Wallpaper Better

Rivendell merupakan suatu tempat yang terletak di timur Eriador di tepi ngarai sempit sungai Brunien. Rivendel ini menjadi tempat yang tersembunyi di moorlands dan kaki bukit Hithaeglir atau Misty Mountain. Jika kamu melihat tempat perbatasan ini, seolah kamu melihat kota yang menjadi latar tempat sebuah dongeng.

Pabrik Cokelat Willy Wonka

Pabrik Cokelat Willy Wonka

Pabrik Cokelat Willy Wonka – Republika

Sangat menakjubkan ketika kamu melihat Pabrik Cokelat Willy Wonka ini. Ini merupakan salah satu pabrik cokelat yang terus berjalan di Florida.  Jika kamu mengunjungi Pabrik Cokelat Willy Wonka ini, seolah-olah kamu berada di dunia dongeng, bukan tanpa alasan pemandangan tampilan yang di hadirkan ini membuat orang yang mengunjungi merasa di dunia dongeng.

Diagon Alley

Diagon Alley

Diagon Alley – Conde Nast Traveller India

Jika kamu termasuk orang yang menyukai film hary potter mungkin kamu tidak akan asing lagi mendengar Diagon Alley. Ya, pada film harry potter Diagon Alley ini merupakan salah satu kota yang dimana di dalam nya terdapat pusat penjualan benda-benda sihir. Bertempat di Edinburgh, Skotlandia, toko yang bernama Diagon House ini tak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak, seluruh konsep dan interior toko dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Itulah beberapa kota asli yang terlihat seperti fiksi, heran namun ini benar adanya. Bagaimana tertarik ingin mengunjunginya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru