Deretan Objek Wisata Magetan ini Cocok Untuk Liburan Nataru!

Resa Azzahra 0 Komentar

Rekomendasi deretan wisata Magetan ini sudah kami carikan untuk liburanmu di hari natal dan tahun baru 2023. Yuk kunjungi dengan momen seru!

INDIFFS.COM – Kabupaten Magetan merupakan salah satu penghasil wisata menarik dari alam yang indah, ada beberapa tempat wisata yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Karena, kebanyakan wisata disini memiliki pemandangan asri dari alam. Tak heran, sebab lokasinya berada di lereng Gunung Lawu. Sehingga memiliki udara yang sejuk dengan panorama alam yang indah.

Kabupaten Magetan saat ini berada di level 2, ini artinya sektor pariwisata yang ada di kabupaten tersebut sudah dapat dibuka kembali dengan ketentuan prokes yang ketat tentunya. Supaya tidak terlalu lama, berikut ini beberapa deretan tempat wisata Magetan yang wajib dikunjungi ketika liburan:

1. Telaga Sarang

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan – Siki dang

Salah satu tempat liburan asri di Magetan ini memiliki keindahan danau seluas 30 hektar. Suasana sejuk pegunungan nya memiliki ketinggian sekitar 1200 mdpl. Sejauh mata memandang, kita hanya akan melihat pemandangan indah dari pepohonan yang mengelilingi danau dan Gunung Lawu disisi nya.

Tempat ini juga menawarkan banyak aktivitas menarik, membuat liburan semakin seru dengan memacu adrenalin menaiki speedboot berkeliling danau. Kita juga dapat berkuda mengelilingi tempat ini. Selain pemandangan indah serta aktivitas menarik, terdapat daya tarik berbagai makanan khas yang ada di warung sekitar danau.

Danau ini sendiri buka selama 24 jam setiap hari sehingga Anda bisa bebas datang kapanpun waktunya. Cukup siapkan saja biaya sekitar Rp20.000,00 per orang dan pesona danau di atas gunung ini bisa kamu nikmati. Lokasinya berada di Jl. Lingkar Telaga, Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Magetan.

2. Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park

Menawarkan berbagai wahana seru untuk keluarga, kalau kamu suka bertualang cobalah naik flying fox dan high rope adventure. Ada pula aktivitas menjelajah hutan dengan berbagai sarana. Diantaranya seperti berkuda, naik ATV, atau tur dengan mobil jeep. Suasana hutan yang asri dan hijau bakal membuatmu terpana. Lokasi berada di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB dengan tarif Rp20.000/orang.

3. Ujung Kulon

Ujung Kulon

Ujung Kulon – Indiffs

Salah satu tempat wisata perbukitan yakni Ujung Kulon asri dengan spot foto kekinian. Disini juga kita dapat melihat keindahan lereng Gunung Lawu yang mempesona dengan suasana sejuk menyegarkan. Terdapat juga beberapa spot foto kekinian seperti ayunan, meja terbang, gardu pandang dan sepeda terbang. Tersedia kafe dengan menu yang terjangkau untuk melepas penat.

Lokasi nya berada di Desa Janggan, Kecamatan Pocol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB dengan harga tiket Rp5.000/orang.

4. Magetan Park

Magetan Park

Magetan Park – Indiffs

Wisata selanjutnya, yakni Magetan Park yang menggabungkan konsep waterpark dengan outbound dalam satu tempat. Pas banget nih untuk kita liburan akhir tahun maupun akhir pekan bersama. Sudah pasti ada banyak sekali wahana seru, memecu adrenalin dan edukatif. Selain seru untuk anak, seru juga untuk orang dewasa. Lokasi di Jl. Pahlawan No. 14, Magetan, Jawa Timur. Jam operasional mulai dari 08.30-16.00 WIB dengan tiket masuk dibawah Rp50.000/orang.

Demikianlah deretan tempat wisata seru yang ada di Magetan. Menjadikan liburanmu makin seru dengan beberapa rekomendasi di atas. Semoga dapat membantu dalam merencanakan liburan akhir tahunmu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru