Destinasi Wisata Pulau Tidung: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket

Admin 0 Komentar

Wisata Pulau Tidung, memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi salah satu incaran setinasi wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan.

INDIFFS.COM – Jalan-jalan ke Kepulauan Seribu, rasanya belum komplit jika belum singgah ke wisata Pulau Tidung. Hawa sejuk dan banyaknya destinasi wisata keren, membuat pulau ini menjadi tujuan favorit para wisatawan.

Bukan hanya menjadi pulau terbesar di Kepulauan Seribu, pulau ini juga termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata yang paling ramai. Memiliki panjang pulau sekitar 4 kilometer, akan membuat kamu puas jika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Ya, dari wilayahnya saja, pulau ini membuat para wisatawan terkagum-kagum lewat panorama pesisir pantai, hamparan pasir, serta habitat bawah laut nya.

Lokasi Pulau Tidung

Adapun untuk lokasi Pulau Tidung sendiri, masuk ke dalam wilayah Jakarta, tepatnya masuk wilayah kelurahan pulau Tidung, kecamatan kepulauan seribu selatan. Dimana lokasi ini berdekatan dengan Pulau Payung, Pulau Lancang, Pulau Aer dan Pulau Kongsi.

Tentunya dengan berada di daerah selatan, menunjukkan bahwa pulau ini dekat dengan Kota Jakarta. Dimana ini menjadi salah satu objek wisata alternatif yang tepat untuk liburan pendek, seperti weekend.

Daya Tarik Pulau Tidung

Dibalik keindahan alamnya yang indah nan mempesona, pulau ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

1. Jembatan Cinta

Jembatan Cinta

Jembatan Cinta – Dinowisata

Pertama yang menjadi daya tarik bagi pulau ini ialah terdapat jembatan cinta. Dimana ini menjadi ikon yang terkenal dari Pulau Tidung.

Jembatan ini juga menjadi akses penghubung antara Tidung Besar dan Tidung Kecil. Dari jembatan inilah para wisatawan dapat menikmati sunset secara jelas.

2. Memiliki Tetangga Pulau

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Sebenarnya Pulau Tidung ini dibagi menjadi dua, yakni pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Adapun letak kedua pulau tersebut saling berdekatan.

Di Pulau Tidung kecil ini, kamu bisa menemukan vegetasi hutan mangrove yang dikelola pemerintah setempat. Inilah menjadi salah satu tempat terbaik untuk kamu belajar mengenai segala hal tentang jenis tanaman bakau yang digunakan sebagai penyeimbang ekosistem di Pulau Tidung.

Adapun Pulau Tidung besar kamu bisa menikmati panorama matahari terbenam yang memesona. Lantaran kawasan ini memiliki alam yang mengagumkan dengan pantai pasir putihnya yang menawan. Tentunya ini sering dijadikan objek tujuan wisatawan.

3. Diving

Wisata Pulau Tidung Daya Tarik Wisatawan Diving

Daya Tarik Wisatawan Diving – Pulau Pramuka

Daya tarik selanjutnya di Pulau ini ialah diving. Disini para wisatawan bisa melakukan aktivitas menyelam, sambil menikmati keindahan alam di bawah laut. Ada beberapa kecantikan nan indah di dalamnya, dimana kamu bisa melihat berbagai spesies ikan dan terumbu karang.

Tentunya dengan melakukan diving ini, menjadi aktivitas yang tak terlupakan ketika kamu mengunjungi pulau ini.

4. Penangkaran Hiu

Penangkaran Hiu

Penangkaran Hiu – Istimewa

Tujuan penangkaran hiu ini di buat untuk melindungi hewan dari kepunahan, akibat perbuatan manusia. Adapun di penangkaran ini kamu bisa berenang bersama hiu-hiu dan hewan laut lainnya. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

5. Pantai Cemara Kasih

Wisata Pulau Tidung Pantai Cemara Kasih

Pantai Cemara Kasih – IDN Times

Di pantai ini wisatawan yang berkunjung bisa menikmati keindahan alam sambil duduk di atas ayunan. Menghirup udara yang segar disertai dengan suara air ombak yang bergemuruh, membuat kamu semakin betah tinggal disini.

Tak hanya itu, tempat yang satu ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama untuk melakukan berfoto.

6. Kamar Terapung

Wisata Pulau Tidung Kamar Terapung

Kamar Terapung – Kompas

Daya tarik selanjutnya yang menjadi tujuan para wisatawan ialah dapat merasakan sensasi menginap di kamar yang terapung. Dimana fasilitas ini di sediakan oleh masyarakat setempat bagi para wisatawan yang berkunjung.

Tak hanya itu, wisatawan juga akan puas menikmati suasana pantai yang asri dan juga melihat ikan-ikan kecil di bawah kamar dengan jelas.

Tiket Wisata Pulau Tidung

Untuk bisa memasuki tempat wisata yang satu ini, kamu cukup mengeluarkan tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang.

Kamu juga memerlukan biaya tambahan untuk akses ke pulau ini sebesar Rp175.000 atau Rp350.000 untuk pulang pergi menggunakan perahu.

Adapun jika kamu menginginkan biaya yang cukup murah, kamu bisa menggunakan alat transportasi perahu tradisional. Disini kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp95.000 per orang nya.

Meskipun cukup mahal namun pesona keindahan, fasilitas dan spot wisata menarik tidak akan membuat kamu menyesal ketika berkunjung.

Itulah informasi seputar destinasi tempat wisata Pulau Tidung, yang menjadi incaran wisatawan. Bagaimana tertarik ingin mengunjungi nya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru