Doa Agar Cepat Punya Rumah: Arab, Latin Beserta Artinya

Wiwin Indriani 0 Komentar

Dalam agama Islam, terdapat doa khusus yang bisa kita panjatkan kepada Allah SWT agar terus dimudahkan untuk mendapatkan rumah.

INDIFFS.COM – Memiliki rumah adalah cita-cita dan harapan yang diinginkan setiap orang. Rumah bisa dikatakan sebuah pencapaian besar karena untuk meraih nya tidak mudah. Meskipun usaha telah di maksimal-kan, akan tetapi tetap harus disertai dengan doa. Dalam agama Islam, terdapat doa khusus yang bisa kita panjatkan kepada Allah SWT agar terus dimudahkan untuk mendapatkan rumah.

Dengan doa dan usaha kita berharap agar Allah menghendaki keinginan kita. Seperti dalam firman-Nya surat Saba ayat 36:

قُلْ اِنَّ رَبِّيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيَقْدِرُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ ࣖ

Artinya: “Katakanlah, “Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan membatasinya (bagi siapa yang Dia kehendaki), tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

Doa Ketika Ingin Rumah

Tujuan dari doa-doa agar punya rumah ini adalah, lewat izin-Nya kita berharap untuk dipermudah segala cita-cita untuk segera berjumpa dengan mimpi kita soal rumah ideal yang diinginkan. Kita bisa rutin membaca doa ini di waktu-waktu mustajab dalam doa.

1. Doa Rumah Berkah

Agar rumah yang nantinya kita miliki selalu penuh dengan berkah, kita dapat membaca bacaan berikut ini:

رَّبِّ اَنْزِلْنِيْ مُنْزَلًا مُّبٰرَكًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِيْنَ

Rabbi anzilni munzalan mubarakaw wa anta khairal munzilin

Artinya: “Ya Allah Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat.” (Al-Mu’minun ayat 29)

2. Doa Agar Cepat Punya Rumah

Amalan ini berasal dari Al-Habib Tohir Alkaff, beliau mendapatkan doa ini dari Al-Habib Thohir bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid (Tanggul) doa agar dimudahkan segera memiliki rumah. Berikut ini bacaannya:

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺭﺏ ﺍﻟﺒﻴﺖ . ﺃﺳﺄﻟﻚ ﺑﺠﺎﻩ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺒﻴﺖ . ﺃﻥ ﺗﻴﺴﺮ ﻟﻲ ﺧﻴﺮ ﺑﻴﺖ . ﺣﺘﻰ ﻻ ﻧﻘﻮﻝ ﻳﺎ ﻟﻴﺖ

Allahumma rabbal bait. As alukal bijahi ahlil bait. An tuyassiro li khoiro bait. Hatta laa naquul yaa laiit

Artinya: “Ya Allah, Engkau pemilik baitullah aku memohon dengan wasilah ahlil bait rasulullah agar engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah.”

3. Doa Syukuran Rumah Baru

Dalam ajaran islam, ada doa-doa tertentu dalam menyambut rumah baru yang akan di tempati. Salah satunya adalah dari HR. Abu Daud dan At-Thabrani yang berbunyi:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ الْمَوْلَجِ وَخَيْرَ الْمَخْرَجِ بِسْمِ اللَّهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللَّهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللَّهِ رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا

Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa ‘alaallahi rabbanaa tawakkalnaa.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan rumah yang aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Tuhan kami, Kami bertawakkal.”

Nah, itulah beberapa doa ketika ingin cepat punya rumah impian yang bisa kita panjatkan. Sambil berusaha dan berdoa insya Allah apa yang kita inginkan akan ter-kabul.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru