Doa Cepat Hamil Agar Segera Diberi Momongan, Amalkan!

Hannii 0 Komentar

Bagi pasangan suami-istri yang belum mendapat keturunan perlu mengamalkan doa agar cepat hamil sebagaimana diamalkan oleh para Nabi Rasul.

Indiffs – Anak merupakan anugerah dari Allah SWT dalam sebuah keluarga bahagia, bagi pasangan suami-istri yang belum mendapat keturunan perlulah kita amalkan doa agar cepat hamil sebagaimana diamalkan oleh para Nabi dan Rasul.

Doa Agar Cepat Hamil

Hampir semua pasangan suami istri menginginkan kehadiran buah hati di dalam keluarga mereka. Saat usia pernikahan sudah cukup lama, seorang istri biasanya akan mulai membaca doa agar cepat hamil supaya keinginan memiliki anak bisa segera terwujud. Selepas doa, ikhtiar dilakukan dengan berbagai cara yang tentunya aman untuk kesehatan.

Perjuangan pasangan suami istri yang belum memiliki momongan memang akan menguras tenaga, pikiran, dan harta. Terbesit perasaan sedih ketika melihat pasangan lain tengah berbahagia menyambut kehadiran bayi yang dinantikan. Terlebih ketika harus berkumpul bersama keluarga besar.

Melansir dari berbagai sumber, berikut bacaan doa agar cepat hamil yang bisa kamu amalkan:

1. QS. Al Anbiya Ayat 89

Doa agar cepat hamil yang pertama mengutip dari Al-Quran surat Al Anbiya ayat 89, sebagai berikut:

وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ

Artinya: “Dan (ingatlah kisah) Zakaria, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”

Dan ingatlah kisah Zakaria, seorang rasul yang terus berusaha dan berdoa agar diberi keturunan, ketika dia berdoa kepada Tuhannya dengan khusyuk, “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri tanpa keturunan yang akan melanjutkan tugasku membimbing umat; dan aku yakin, sekiranya Engkau tidak memberikan keturunan kepadaku, Engkaulah ahli waris yang terbaik yang akan memelihara agama ini setelah aku wafat.

2. QS. Ali Imran Ayat 38

Memiliki keturunan adalah impian sebagian besar pasangan suami istri. Jika kamu adalah bagian dari pejuang garis biru, lantunkan bacaan doa agar cepat hamil berikut ini. Baik istri maupun suami sebaiknya membacanya setiap selesai sholat fardhu. Doa ini dikutip dari al Quran Surat Ali Imran ayat 38.

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Artinya: “Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhan nya. Dia berkata, “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.”

Demi melihat keistimewaan Maryam dan nilai keberkahan mihrab tersebut, Zakaria menjadikan tempat yang diberkahi itu untuk memohon seorang anak kepada Allah. Di sanalah, di mihrab tempat Maryam beribadah itu, Zakaria berdoa kepada Tuhannya, dengan penuh kekhusyukan dan keyakinan. Dia berkata, “Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu.”

3. QS. Al Furqan Ayat 74

Selanjutnya, ada pula doa agar cepat hamil lainnya yang dikutip dari Al Quran Surat Al Furqan ayat 74, sebagai berikut:

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Dan sifat ‘ibadurrahman berikutnya adalah orang-orang yang berkata atau memanjatkan doa, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami yang menjadi pendamping kami dalam melaksanakan kehidupan ini dan anugerahkanlah juga kepada keturunan kami yang akan melanjutkan kehidupan diri kami sebagai penyenang hati kami, karena perbuatan mulia mereka, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin dan panutan bagi orang-orang lain yang bertakwa.”

4. Doa Sebelum Berhubungan Badan

Selain doa-doa agar cepat hamil di atas, ada pula doa yang dibaca sebelum berhubungan badan agar istri segera bisa hamil. Berikut bacaan doanya:

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ

Artinya: “Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku”.

Itulah doa agar cepat hamil yang bisa kamu coba. Amalkan seusai sholat wajib ya! Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru