Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan, Lengkap Arab, Latin dan Arti

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Berikut bacaan doa Maryam agar mudah dan lancar saat melahirkan. Yang mana, doa ini dianjurkan untuk dibaca oleh ibu yang sedang hamil.

INDIFFS.COM – Bagi seorang ibu yang tengah melakukan proses persalinan, dianjurkan untuk membaca doa maryam, ini dibaca agar mudah saat melahirkan. Selain itu, doa ini juga bertujuan agar diberikan perlindungan dan kelancaran oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

Anjuran membaca doa ini juga bukan tanpa alasan. Melainkan Doa Maryam merupakan salah satu doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad untuk diucapkan menjelang persalinan.

Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan

Berikut beberapa do’a maryam yang bisa dibacakan pada saat menjelang proses persalinan.

Doa Pertama

Berikut lafal doa yang bisa kamu bacakan:

حنة ولدت مريم ، مزيم ولدت عيسى ، أخرج أيها المؤلود بقدرة الملك المعبود. اللهم صل على سيدنا محمد سهل ويسر م تعسر

Haanah waladat Maryam, wa Maryam waladat ‘Iisaa, ukhruj ayyuhal mauluudu bi qudratil malikil ma’buud. Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad Sahhil wa Yassir maa ta’ssar

Artinya: “Hanah melahirkan Maryam, Maryam melahirkan Isa. Wahai anak yang akan dilahirkan, lahirlah dengan kekuasaan Tuhan Yang Maha Menguasai, Yang Disembah. Ya Allah, semoga rahmat senantiasa tercurah kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, gampangkanlah dan mudahkan sesuatu yang sulit.”

Doa Kedua

Selain itu, ada doa Maryam lainnya yakni berbunyi :

اللهم بحق مريم وبحق من أنزلت عليه سورة مريم خفف عنها آلآمها المخاض برحمتك ياأرحم الراحمين

Allaahumma bihaqqi Maryama wa bihaqai man unzilat alaihi suuratu Maryama khaffif anhaa (sebutkan nama istri dan ibunya) aalaamahal makhaadhi birahmatika ya Arhamar Raahiimin

Artinya: “Ya Allah, Dengan hak Maryam, juga dengan hak hamba yang diturunkan kepadanya Surat Maryam, ringankanlah penderitaan bersalin darinya (nama orang yang melahirkan dan ibunya), dengan rahmat-Mu wahai Tuhan yang amat mengasihi dari segala-galanya.”

Doa Ketiga

Adapun lafal bacaan doa lainnya ialah sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَادَامَ فِيْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِيْ لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لَايُغَادِرُ سَقَمًا. اَللّٰهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِ زَوْحَتِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ. اَللّٰهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا. اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Allahumma-hfadh waladi ma dama fi bathni zaujati wa-syfihi antasy-syafi la syifa’an illa syifauka syifa’an la yughadiru saqaman. Allahumma shawwirhu fi bathni zaujati shuratan hasanatan wa tsabbit qalbahu imanan bika wa bi rasulika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujati waqta wiladatiha sahlan wa tasliman, Allahumma ij’alhu shahihan kamilan wa ‘aqilan hadziqan ‘aliman ‘amilan, Allahumma thawwil ‘umrahu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqahu wa afshah lisanahu wa aḫsin shautahu li qira-atil haditsi wal qur’anil ‘adhim bi barakati Muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin

Artinya: “Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu, Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat, Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, berilmu, dan beramal, Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad saw. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh keberadaan.”

Keutamaan Membaca Doa Maryam

Ada beberapa keutamaan yang dimiliki pada saat membaca doa maryam, diantaranya:

1. Memberikan Ketenangan

Pada umumnya seseorang yang tengah melahirkan pasti akan merasakan kecemasan. Untuk itu, dengan rutin membaca surat Maryam akan membuat kamu memahami kisah Maryam melewati kehamilan seorang diri dengan izin Allah. Sehingga, rasa percaya diri akan terbangun dan dapat memberikan rasa ketenangan dalam diri.

2. Memudahkan Persalinan

Rasa sakit yang tak kunjung usai saat menjelang proses persalinan. Namun, dengan membaca doa ini senantiasa memohon kepada-Nya agar di ringan-kan rasa sakit dan sehingga proses melahirkan bisa berjalan dengan lancar.

3. Meningkatkan Keimanan

Keutamaan selanjutnya yang paling utama adalah meningkatkan iman bagi pembacanya. Kamu akan mendapatkan banyak hikmah dari kisah Maryam, mengenai perjuangannya dan kebesaran Allah yang selalu memberikan pertolongan.

Itulah beberapa doa maryam yang bisa kamu bacakan menjelang proses persalinan. Semoga dengan membaca doa tersebut senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses persalinan. Wallahu’alam.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru