Doa Menghilangkan Pikiran Kotor agar Terhindar dari Zina

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Doa menghilangkan pikiran kotor serta doa agar terhindar dari maksiat. Doa ini diawali dengan permohonan tobat dan istiqomah di dalamnya

Indiffs – Pikiran kotor mungkin sering terlintas dalam diri kita serta membayangkan hal-hal yang tidak patut untuk dipikirkan. Namun, dari pada itu kita sebagai umat muslim berkewajiban untuk berdoa serta meminta perlindungan kepada Allah SWT. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan pikiran kotor ialah dengan memanjatkan doa sebagai ikhtiar agar bisa terhindar dari pikiran kotor dan maksiat.

Doa Penghilang Pikiran Kotor

Doa ini tertuang dalam Hadist Riwayat Tirmidzi no. 3591

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ مُنْكَرَاتِ الأَخْلاَقِ وَالأَعْمَالِ وَالأَهْوَاءِ 

Allahumma inni a’udzu bika min munkarotil akhlaaqi wal a’maali wal ahwaa

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari akhlaq, amal dan hawa nafsu yang mungkar.

Doa agar Terhindar Dari Zina

Doa ini diawali dengan permohonan tobat dan istiqomah di dalamnya. Doa ini juga berisi harapan agar Allah menjauhkan kenikmatan maksiat dari dalam hati.

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْئَلُكَ التَوْبَةَ وَدَوَامَهَا وَنَعُوْذُ بِكَ مِنَ المَعْصِيَةِ وَأَسْبَابِهَا وَذَكِّرْنَا بِالخَوْفِ مِنْكَ قَبْلَ هُجُومِ خَطَرَاتِهَا، وَاحْمِلْهُ عَلَى النَّجَاةِ مِنْهَا وَمِنْ التَّفَكُّرِ فِي طَرَائِقِهَا وَامْحُ مِنْ قُلُوبِنَا حَلَاوَةَ مَا اجْتَبَيْنَاهُ مِنْهَا، وَاسْتَبْدِلْهَا بِالكَرَاهَةِ لَهَا وَالطَّمَعِ لِمَا هُوَ بِضِدِّهَا 

Allahumma inna nas’alukat taubata wa dawamaha, wa na‘udzu bika minal ma‘shiyati wa asbabiha, wa dzakkirna bil khaufi mina qabla hujumi khatharatiha, wahmilhu alan najati minha wa minat tafakkuri fi thara’iqiha, wamhu min quluina halawata majtabainahu minha, wastabdilha bil karahati laha wat thama‘I li ma huwa bi dhiddiha

Artinya, “Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. Hapuskan kelezatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat,” 

Dan semoga Allah memberikan manfaat kepada kita melalui doa ini.

Doa Ketika Sulit Meninggalkan Maksiat

Dikutip dari NU Online, Ulama besar Syekh Mutawalli As-Sya’rawi berkata, ‘Kamu melakukan sesuatu yang haram? Kamu tahu itu haram tapi tidak bisa meninggalkannya?’ Bacalah doa ini:

أللهمَّ احْرمْنِي لَذَّةَ مَعْصِيَتِكَ، وَارْزُقْنِي لَذَّةَ طَاعَتِكَ

Allahumma ahrimni ladzdzata ma‘shiyatika, warzuqni ladzdzata tha‘atika

Artinya: “Ya Allah, luputkan aku dari kelezatan maksiat kepada-Mu, dan berikanlah aku kelezatan untuk taat kepada-Mu.”

Itulah doa agar bisa menghilangkan pikiran kotor, serta agar terhindar dari perbuatan maksiat. Maksiat merupakan perbuatan yang melanggar perintah Allah SWT. Setiap manusia ditakdirkan tak luput dari yang namanya dosa dan kesalahan. Namun, pintu taubat Allah sangat luas sehingga kita di wajibkan untuk bertaubat setiap kali melakukan perbuatan dosa. Semoga kita semua berada dalam lindungan Allah SWT. Wallahu a’lam.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru