Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Agar Selalu Diberi Keberkahan

Wiwin Indriani 0 Komentar

Dengan membaca doa ulang tahun berikut ini, seiring bertambahnya usia selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT.

INDIFFS.COM – Sebagai seorang hamba Allah SWT yang taat dan beriman tentu selalu berdoa kepada Allah SWT, salah satunya saat bertambah usia. Agar dengan bertambahnya usia selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, bacalah doa ulang tahun untuk diri sendiri yang dapat dipanjatkan.

Doa Ulang Tahun

Salah satu doa yang paling umum dipanjatkan ketika berulang tahun adalah untuk selalu dilindungi dan di berkahi dalam setiap aktivitas, serta diberikan umur yang panjang. Berikut ini bacaan doa ulang tahun untuk diri sendiri yang dapat dipanjatkan:

  • Mohon Panjang Umur dan Keberkahan

Berikut ini doa memohon panjang umur dan diberikan keberkahan dalam hidup oleh Allah SWT:

 اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir.

Artinya: “Ya Allah panjangkan lah umur kami, sehatkan lah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkan lah amal kami, luaskan lah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.”

  • Memohon Rezeki yang Halal

Memohon rezeki yang halal dan baik adalah salah satu doa yang sering dipanjatkan saat bertambahnya usia. Berikut ini doa yang dapat di amalkan ketika ulang tahun:

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

  • Memohon Kemuliaan

Apabila sedang berencana untuk menikah dan membangun keluarga di hari ulang tahun, panjatkan doa berikut ini untuk memohon kemuliaan dalam membangun rumah tangga.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuni waj ‘alnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya: ” Ya Tuhan kami, Anuugerahkan lah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Nah, itulah beberapa doa ulang tahun untuk diri sendiri yang dapat dipanjatkan dan diamalkan. Semoga dengan membaca doa tersebut kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru