Drama Korea Sekolah Terbaik, Tidak Akan Bosan Untuk Ditonton Ulang!

Hannii 0 Komentar

Jika kamu salah satunya, ada 5 rekomendasi drama Korea Sekolah yang wajib kamu tonton di rumah. Yuk, cek daftar rekomendasinya berikut ini!

IndiffsDrama Korea sekolah termasuk tema drakor yang masih diminati oleh banyak penonton. Jika kamu salah satunya, ada 5 rekomendasi drakor yang wajib kamu tonton di rumah. Yuk, cek daftar rekomendasinya berikut ini!

Drama Korea sekolah tidak hanya mengangkat kisah percintaan anak-anak SMA saja, loh! Beberapa serial Korea sekolah justru menyuguhkan berbagai adegan perkelahian yang begitu menegangkan. Dari sekian banyak drakor bertema siswa sekolahan, ada setidaknya 5 judul yang wajib kamu tonton. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

True Beauty (2020)

Drama Korea yang berjudul True Beauty ini adalah drakor romantis komedi yang diangkat dari webtoon ‘The Secret of Angel’ karya yaongyi. Popularitas dari tayangan Korea ini cukup menjanjikan saat penayangannya. Cerita yang segar dan menyenangkan serta dekat dengan kehidupan anak sekolahan menjadi alasan di balik tingginya rating ‘True beauty’. Selain itu, warganet memperbincangkan drakor ini karena perubahan alur cerita yang terlalu dramatis dari webtoon nya.

Schoolgirl Detectives (2015)

Drama Korea yang berjudul Schoolgirl Detectives adalah drakor sekolah yang bergenre detektif dan misteri. Seperti judulnya, kamu bakal mengikuti lima siswa yang menjadi detektif di sebuah SMA swasta. Awalnya, mereka hanya menangani masalah bullying antar siswa SMA saja. Lama kelamaan, mereka mau tidak mau harus berurusan dengan kasus yang lebih menantang. Jadi, bakal ada banyak adegan kekerasan yang ditampilkan di drama ini.

The Heirs (2015)

Kisah anak sekolah di SMA elit melejit berkat kesuksesan dari ‘Boys Before Flowers’ pada tahun 2009. Enam tahun bersaing dengan konsep yang relatif mirip. Drama Korea sekolah ini dipenuhi oleh intrik sekolah, pertemanan, dan bisnis keluarga yang dibumbui oleh drama cinta segitiga. ‘The Heirs’ sendiri dibintangi oleh artis Korea yang kini sangat terkenal seperti Park Shin-hye dan Lee Min-ho.

Extracurricular (2020)

Drama populer di Netflix ini mengisahkan sisi gelap anak SMA yang melakukan berbagi kejahatan demi mendapatkan uang. ‘Extracurricular’ tergolong drakor tentang sekolah yang mengusung tema berbeda dibandingkan kebanyakan drama Korea lainnya. Tidak ada cerita manis, yang ada beragam adegan perkelahian dan pembunuhan yang penuh darah.

Reply 1997 (2012)

Berbicara soal drama Korea tentang sekolah, tak lengkap tanpa menyebut karya dari Shin Wo-ho yakni ‘Reply 1997’. Drakor tersebut menjadi pembuka gerbang dari series ‘Reply‘ yang membuat jutaan penonton terpikat. Tema besar yang diangkat oleh serial drama ini adalah kehidupan anak SMA di tahun 1997. Tak pelak, menonton serial ini seperti diajak bernostalgia dan mengenang kembali momen menyenangkan dan memorable saat berada di bangku sekolah.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru