Fakta Albert Einstein Orang Jenius yang Jarang Diketahui, Menarik!

Hani Hnsa 0 Komentar

Berikut beberapa fakta Albert Einstein si orang jenius yang jarang diketahui, penasaran? Yuk, simak ulasan nya di bawah ini!

Indiffs – Embel-embel ‘Jenius’ selalu melekat dalam nama Albert Einstein. Berkat kecerdasannya yang luar biasa, dia mampu mengubah banyak hal di dunia. Berkat teori relativitas nya, sang guru ini semakin tersohor. Akan tetapi, banyak orang yang tidak tahu hal-hal yang di alami nya semasa hidupnya. Berikut beberapa fakta Albert Einstein si orang jenius yang jarang diketahui, penasaran? Yuk, simak ulasan nya di bawah ini!

Digosipkan Sering Mendapatkan Nilai F

Tuduhan pahit ini harus dirasakan oleh Einstein karena sistem penilaian yang berbeda. Di waktu itu, sekolah nya menggunakan sistem penilaian yang bertolak belakang dengan zaman sekarang. Anak yang pintar mendapat F, sedangkan anak yang tidak terlalu cerdas mendapatkan A.

Akan tetapi, para penulis biografi salah mengartikan nilai Einstein tersebut. Alhasil, dia dicap sebagai murid yang bodoh saat di kelas. Kenyataan nya, dia mampu mempelajari kalkulus di usia 12 tahun.

Otak Einstein Ternyata Dicuri

Saking penasaran dengan otak yang jenius ini, Dr. Thomas Harvey, seorang ahli patologi berani mengambil otak Einstein secara ilegal. Tidak hanya otak, bahkan dia juga mencuri bola mata nya dan memberikan nya ke dokter mata kepercayaan Einstein, Henry Adams.

Untuk menyembunyikan curian nya, Thomas menyimpan nya ke dalam toples. Dia bermaksud meneliti otak tersebut seorang diri. Karena kurang nya pengalaman dan pendanaan, dia gagal untuk menyelidiki nya. Kemudian, dia mengembalikan otak tersebut. Sungguh lucu.

Hidung Belang yang Licik

Einstein ternyata juga selingkuh dengan sepupu nya, Elsa, saat dia masih menyandang sebagai suami nya Mileva. Dia memaksa Mileva untuk menceraikan nya dengan sebuah perjanjian. Jika Mileva menceraikan nya dia akan mendapatkan bagian uang dari nobel nya. Mileva juga berhak mendapatkan hak asuh anaknya. Mileva dan Einstein resmi bercerai pada tahun 1919.

Seorang Mediator yang Handal

Peperangan di Jerman mengakibatkan penyanderaan rektor dan beberapa profesor oleh mahasiswa liberal. Kejadian ini menimpa Universitas Berlin pada November 1918. Warga kampus tersebut tidak mau polisi menyelidiki kasus tersebut.

Sebagai jalan tengah nya, Einstein dan teman nya, Max Born dipercaya sebagai mediator untuk permasalahan tersebut. Kabar baik nya adalah mereka berhasil membebaskan sandra secara damai.

Menolak Menjadi Presiden

Di tahun 1952, Einstein ditawari menjadi presiden untuk negara baru bernama Israel. Tawaran tersebut diajukan oleh sang perdana menteri negara tersebut, David Ben-Gurion. Karena umurnya yang sudah tua, Einstein menolak tawaran tersebut dengan sopan. Dia juga menjelaskan bahwa dia tidak cocok dengan dunia politik.

Penemu Kulkas

Penemuan tidak sengaja ini dilakukannya bersama ahli fisika berkebangsaan Hungaria, Leo Szilard. Di tahun 1926, dia membantu sang fisikawan untuk membuat peralatan dapur bernama, absorption refrigerator.

Temuan tersebut dipatenkan tiga tahun kemudian, Akan tetapi, temuan kulkas mereka kalah saing dengan kompetitior yang mengenalkan teknologi pendingin tanpa penggunaan kloroflorokarbon.

Itulah beberapa fakta Albert Einstein si orang jenius, bagaimana? Sungguh menarik bukan?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru