Fakta dan Profil Prince William, Calon Pewaris Kerajaan Inggris

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Profil dan fakta Prince William yang menjadi pewaris takhta kerajaan Inggris setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 .

INDIFFS.COM – Tanggal 8 September 2022 lalu, menjadi momen kesedihan terdalam, tak hanya untuk negara Inggris, tetapi untuk Dunia. Ratu Elizabeth II meninggal pada usianya yang ke 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia. Ratu yang menjabat paling lama yakni 70 tahun dalam takhta kerajaan Inggris.
Hal ini tak terlepas dari seorang pewaris takhta nya yaitu sebelumnya, Pangeran Charles yang memiliki gelar sebagai Prince of Wales. Dalam pidato nya pada tanggal 9 September, Raja Charles III menghormati kenangan akan ibunya, sekaligus menganugerahkan gelar Pangeran Wales (Prince of Wales) kepada putra sulungnya, William. Dan berikut profil pangeran William sebagai penerus takhta kerajaan Inggris, yang dilansir dari berbagai sumber.

Profil Prince William

  • Nama Lengkap: William Arthur Philip Louis
  • Tempat Lahir: London
  • Tanggal Lahir: Senin, 21 Juni 1982
  • Zodiak: Gemini
  • Warga Negara: Inggris
  • Ibu: Putri Diana
  • Ayah: Pangeran Charles
  • Saudara: Pangeran Harry
  • Istri: Kate Middleton
  • Anak: Pangeran George of Wales, Putri Charlotte of Wales, dan Pangeran Louis of Wales
  • Nenek: Ratu Elizabeth II
  • Kakek: Pangeran Philip Mountbatten

Fakta Pangeran William

Berikut beberapa fakta terkait penerus takhta kerajaan Inggris, Prince William:

1. Pendidikan Pangeran William

Pangeran William merupakan salah satu anggota kerajaan Inggris yang berhasil menempuh pendidikan tinggi hingga ke jenjang Universitas. Pasalnya, tidak banyak anggota kerajaan yang menempuh pendidikan hingga ke tingkat universitas. Bahkan Ratu Elizabeth II yang merupakan nenek dari pangeran William tidak menempuh pendidikan formal, melainkan menempuh pendidikan secara privat.

2. Pernah Bekerja di Peternakan Sapi dan Menjadi Guru

Pangeran William ini memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, bahkan Pangeran William juga bekerja di peternakan sapi perah Inggris dan mengunjungi Belize dan negara-negara di Afrika. Tak hanya itu, pangeran William juga diketahui melakoni beberapa pekerjaan untuk membantu masyarakat pedesaan, serta pernah menjadi guru anak-anak selama sekitar 10 bulan di wilayah selatan Chili.

3. Bercita cita Menjadi Polisi

William menuturkan bahwa semenjak kecil, ia sebenarnya ingin bergabung dengan anggota kepolisian Inggris. Demi mewujudkan mimpinya, pangeran William setelah menyelesaikan pendidikannya di tahun 2005, ia bergabung dengan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst di tahun 2006.

Tak hanya bergabung dalam militer, Pangeran William juga bergabung dengan Royal Air Force dan Royal Navy pada tahun 2008. Dan di sepanjang ikut sertaan dalam militer pangeran William pernah terlibat mengikuti 150 operasi.

4. Pernah Diejek Karena Tak Kunjung Menikahi Kate Middleton

Media mencatat bahwa pertemuan pangeran William dan Kate Middleton ini semenjak kecil dari usia 9 tahun. Setelah itu, pada tahun 2003 mereka di temukan dalam satu jenjang pendidikan Universitas, dan keduanya terang terangan memperlihatkan kebersamaan nya kepada publik pada tahun 2004. Akan tetapi, pada tahun 2007 keduanya memutuskan untuk memutuskan hubungan. Dan di tahun 2010 mereka resmi bertunangan. Tak hanya itu selama tujuh tahun lama nya, pangeran William sering di juluki ‘Waity Kate’ (Kate yang Menunggu) sebab selama bertahun-tahun, pangeran William tak kunjung melamar Kate. Hingga pada akhirnya pada tanggal 29 April 2011 ia resmi menikah.

5. Pernikahan Pangeran dengan Kate Middleton Dijadikan Sebagai Libur Nasional

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dilaksanakan di Westminster Abbey pada 29 April 2011. Saat hari pernikahan mereka berlangsung di tanggal tersebut, hari pernikahan mereka dijadikan libur nasional. Hal itu juga berlaku di wilayah Bermuda, Turki, Caicos, dan Kepulauan Falkland.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru