Fakta Menarik Serial The Last of Us, Adaptasi dari Game PS!

Resa Azzahra 0 Komentar

Fakta The Last of Us menceritakan sebuah kisah yang diangkat dari video game PS. Berikut ini beberapa fakta menarik, simak informasi nya yuk!

INDIFFS.COM – Menjadi serial yang paling ditunggu-tunggu 2023, yakni The Last of Us yang memiliki sederet fakta menarik yang mungkin belum kita ketahui. Serial ini menjadi proyek HBO dan diproduksi oleh Sony Pictures Television, PlayStation Productions, Naughty Dog, The Mighty Mint dan World Games.

Rumor mengenai film ini sebenar nya sudah ada sejak awal November 2022, ramai juga jadi pembincangan para gamers. Akhirnya HBO sebagai pihak penayangan serial ini meluncurkan layanan tersebut tepat pada 15/16 Januari 2023.

Fakta The Last of Us

Tak sedikit penonton berantusias menaruh ekspektasi tinggi dengan hadirnya karakter gim dalam bentuk Live-action. Menceritakan tentang hancurnya dunia karena infeksi jamur bernama CBI yang merusak segalanya termasuk otak manusia sampai memunculkan perilaku seperti zombie.

Penasaran? Simak fakta menarik dari serial The Last of Us berikut ini:

1. Mengangkat dari Video Game PS Terpopuler

Filmnya mengangkat dari video game dengan judul yang sama produksi Naughty Dog dan dinobatkan oleh banyak gamer sebagai salah satu game dengan alur cerita terbaik. Walau memiliki kisah sederhana, yakni manusia melawan zombie, tapi film ini menyajikan cerita yang dapat menggerakkan hati para pemain game.

2. Melawan Seksisme Industri Game

Karakter utama dari film tersebut merupakan seorang remaja bernama Ellie, ia adalah perempuan yang memiliki peran penting di game ini. Aktor pemeran Ellie (Ashley Johnson) ia pernah mengatakan bahwa banyak petinggi industri game yang merasa game nya enggak akan laku jika ada cewek pada sampulnya. Ia pun sempat didesak untuk menepatkan Ellie dibelakang sampul, tetapi seluruh tim menolak untuk mengikuti aturan tersebut.

3. Hadirnya Aktris Indonesia

Tak kalah menarik, dalam serial ini terdapat satu-satunya aktor atau aktris indonesia tampil dalam penayangannya. Christine Hakim ada dalam cuplikan trailernya sebagai iluan dan sedang melihat jamur cordceps dekat dengan matanya.

4. Memiliki Banyak Penghargaan

Serial dari video game ini ternyata memiliki banyak penghargaan, yakni seperti 41st Annie Awards, 10th British Academy Video Games Awards, 17th Annual D.I.C.E Awards, 14th Annual Game Developers Choice Awards. Para kritikus game pun memberikan penilaian yang sangat tinggi, dari nilai 95/100.

5. Syuting di Tempat Bersejarah

Versi serial ini mengambil suasana dunia terbengkalai, hancur dan hancur, sehingga persis seperti game. Tim sengaja mengambil tempat bersejarah, bahkan proyek ini kabarnya menjadi produksi terbesar sepanjang sejarah serial yang mengambil tempat di Alberta, Kanada. Proses syutingnya mengambil beberapa lokasi dalam waktu dua tahun ini mulai dari Juni 2021.

Demikianlah seputar fakta mengenai film yang banyak ditunggu-tunggu oleh sejumlah pencinta film maupun game. Semoga dapat membantu dan bermanfaat yah manteman.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru