Fakta Menarik Ukraina, Mempunyai Kostum Nasional Unik!

Hannii 0 Komentar

Meskipun saat ini perang diantara Rusia dan Ukraina belum berakhir, ada beberapa fakta menarik Ukraina untuk diperbincangkan.

Indiffs Ukraina tentunya nama negara yang tidak asing lagi di telinga kita, negara yang indah dengan keunikan yang dimilikinya. pada tahun 1991, Ukraina pecah dengan Uni Soviet dan menjadi negara merdeka. Akan tetapi beberapa tahun belakangan Ukraina dan Rusia sering mengalami konflik yang cukup pelik hingga perang pun tak terbendung lagi. Meskipun saat ini perang diantara Rusia dan Ukraina belum berakhir, terlepas dan itu semua, ada beberapa Fakta menarik Ukraina yang menarik untuk diperbincangkan.

Produsen Biji Bunga Matahari di Dunia

Ukraina menduduki peringkat pertama di Dunia sebagai produsen biji bunga matahari terbesar yang kemudian diikuti oleh Rusia. Lahan pertanian Ukraina adalah yang terbesar sehingga diperkirakan dapat menutupi kebutuhan wilayah Slovenia.

Arsenalna Adalah Stasiun Metro Terdalam di Dunia

Arsenalna terletak di Kota Kiev dengan kedalaman 105 meter di bawah tanah. Stasiun ini mempunyai eskalator untuk membawa penumpang menuju ke stasiun kereta api dengan jarak tempuh yang hanya 5 menit. Alasan mengapa stasiun Arsenalna harus sedalam ini karena harus melewati sungai Dnieper.

Lokasi Terowongan Cinta Terkenal

Terowongan cinta yang terkenal ada di Ukraina, terowongan ini merupakan bekas jalur kereta api dan berlokasi di Barat Laut Ukraina, menjadi tempat teromantis di dunia. Lokasi terowongan ini nampak kehijauan yang dibentuk oleh pepohonan pada kedua sisi jalur kereta api.

Hal ini menjadikan terowongan kereta cinta sangatlah menarik dengan keindahan alaminya. Pasangan yang datang di lokasi ini khusus nya dikarenakan suasana yang begitu alami dan menenangkan.

Negara dengan Penduduk Paling Teredukasi di Dunia

Fakta menarik Ukraina selanjutnya, negara ini menduduki peringkat ke-4 di dunia dengan jumlah penduduk yang paling berpendidikan. Sejumlah 99,4% penduduk Ukraina berumur sekitar 15 tahun sudah dapat membaca dan menulis dengan baik.

Sebesar 70% orang dewasa Ukraina telah menyelesaikan pendidikan menengah dan menuju pendidikan yang lebih tinggi. uniknya, juara pemain tinju kelas berat yang berasal dari Ukraina yaitu Vitali dan Wladimir mempunyai gelar doktor.

Mempunyai Kostum Nasional Unik

Vyshyvanka adalah kostum nasional Ukraina dengan ciri khas bordil. Kemeja tradisional yang berupa linen dengan perpaduan bunga-bunga, dirancang dengan menggunakan sulaman tangan. Kostum ini populer tidak hanya digunakan oleh wanita tetapi juga pria.

Menggunakan Bahasa Rusia dan Ukraina

Tentunya sangat jelas bahwa Ukraina merupakan negara bekas jajahan Uni Soviet dan bahasa Rusia masih digunakan di negara ini. Hal ini menjadikan orang Ukraina sangatlah mahir berbicara bahasa Rusia dan Ukraina, akan tetapi sayang nya bahasa Inggris tidak digunakan di negara ini, hanya sedikit orang yang dapat berbicara bahasa Inggris. Bahasa Ukraina sendiri yaitu Slavic, sedangkan bahasa kedua nya adalah Rusia. Disamping itu banyak orang Ukraina berbicara dengan bahasa Romania, Polandia dan Hungaria.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru