Faktor Dan Gejala Liver Yang Wajib Untuk Di Waspadai

Admin 0 Komentar

Penyakit Liver Merupakan Penyakit Hati Yang Menyebabkan Organ Tidak Dapat berfungsi Dengan Baik Dan Sebaiknya Kita Ketahui Apa Saja Gejalanya

Indiffs – Penyakit liver merupakan penyakit hati yang menyebabkan organ tidak dapat berfungsi dengan baik, dan penyakit liver bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti kecanduan alkohol, penumpukan lemak di hati dan infeksi virus.

Hati mempunyai beragam fungsi yang sangat penting, seperti membersihkan darah dari senyawa berbahaya dan memproduksi protein yang berperan penting dalam proses pembekuan darah, biasanya gejala penyakit ini ber efek pada sel-sel hati yang rusak, sehingga fungsi nya akan menjadi terganggu karena fungsi hati akan mulai menurun, ketika sel-sel hati yang rusak mencapai 75%.

Penyebab dari gejala ini bisa di sebabkan oleh minuman yang berakohol, karena memiliki sifat toksik untuk sel-sel hati dan terutama ketika hati menyaring alkohol dari dalam darah.

Faktor-faktor

  • Mempunyai berat badan yang berlebih atau yang disebut obesitas
  • Ter papar racun maupun zat kimia tertentu dan dari paparan cairan tubuh orang lain
  • Sering berhubungan dengan berganti pasangan
  • Penderita diabetes yang tinggi
  • Menggunakan NAPZAH
  • Memiliki keturunan penderita liver

Gejala liver

gejala yang dialami setiap orang pastinya berbeda-beda tergantung dengan jenis dan penyebab nya, tetapi ada beberapa gejala yang bisa muncul akibat liver, yaitu:

  • Nyeri perut
  • Mual serta muntah
  • Kurang nya nafsu makan
  • Lelah berlebih
  • Warna urine menjadi gelap
  • Kulit menjadi gatal dan memar
  • pembengkakan di perut dan kaki.

Saat fungsi liver terganggu, zat beracun yang masuk ke dalam utuh akan sulit untuk di keluarkan serta keseimbangan vitamin dan mineral akan menjadi lebih sulit unta bisa di kontrol. Nah, sebaiknya kita dapat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang baik dan mampu mengasi liver dan berikut di bawah ini mungkin bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan hati.

Anggur

Anggur

Anggur – Merdeka.com

Untuk penggemar anggur patut untuk berbahagia karena jenis buah ini termasuk salah satu bahan herbal untuk menjaga kesehatan liver serta mampu meredakan peradangan serta menambah jumlah antioksidan yang ada dalam tubuh.

Teh

Meminum teh yang merupakan kebiasaan saat di pagi hari, ini perlu di jadikan kebiasaan sehari-hari dengan mengkonsumsi teh hijau, karena memiliki antioksidan yang mana baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Kopi

Kopi

Kopi – KlikDokter

Selain teh, ternyata kopi juga bisa sebagai obat hati. Ada hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan rutin meminum kopi dapat menurunkan resiko sirois hati pada penderita penyakit hati kronik tak hanya itu, kopi juga busa menurunkan risiko pertumbuhan sel kanker.

Minyak zaitun

Minyak zaitun

Minyak zaitun – Lifestyle Okezone

Minyak ini bisa di jadikan sebagai bahan alami, selain berfungsi untuk ginjal, minyak zaitun ini berfungsi baik untuk gejala penyakit hati karena kandungan nya dapat mengurangi jumlah lemak serta mampu meningkatkan enzim liver yang baik untuk metabolisme tubuh,

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru