Ferry Irawan Resmi Ditahan Atas Dugaan KDRT ke Venna Melinda

Dini NHaH 0 Komentar

Aktor Ferry Irawan resmi ditahan di Polda Jatim Senin (16/1/2023). Aktor tersebut masuk sel buntut laporan KDRT dari istrinya, Venna Melinda.

INDIFFS.COM – Aktor Ferry Irawan resmi ditahan di Polda Jawa Timur pada Senin (16/1/2023). Aktor 45 tahun tersebut masuk sel buntut laporan KDRT dari istrinya sendiri, Venna Melinda.

“Penyidik menetapkan penahanan terhadap FI,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombespol Dirmanto, Senin (16/1/2023).

Setelah penyidik Ditreskrimum Polda Jatim memeriksa Ferry Irawan, ia resmi ditahan sebagai tersangka kasus KDRT.

Ia mengatakan penyidik sudah melakukan pemeriksaan terkait riwayat penyakit yang dialami Ferry Irawan. Penyidik juga melakukan pemeriksaan sidik jari Ferry Irawan.

“Penahanan ini sebagai mana diatur dalam pasal 21 KUHAP. Jadi ini syarat objektif yang dimiliki penyidik untuk melakukan penahanan,” ujar Dirmanto.

Ferry dijerat pasal 44 dan 45 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Pasal itu dijatuhkan karena ada kekerasan fisik dan psikis terhadap korban.

Diketahui, Venna Melinda dan Ferry Irawan menikah di Bali, Senin (7/3/2022). Ferry menikahi Venna Melinda dengan mahar seperangkat alat shalat dan perhiasan berlian seberat 80 gram. Resepsi pernikahan mereka juga dilangsungkan di Bali.

Di lain sisi, Venna Melinda masih teguh melanjutkan mencari keadilan atas apa yang ia alami. Bahkan diketahui Venna Melinda tengah mengurus gugatan perceraiannya dengan Ferry Irawan.

Kekerasan yang dialami Venna Melinda terjadi sejak tiga bulan lalu. Puncak kekerasan diterima Venna pada 8 Januari 2023 di salah satu hotel di Kediri. Ia mengalami luka di bagian hidung.

Sampai saat ini, penyidik telah memeriksa enam orang saksi, di antaranya pegawai house keeping, front office, dan beberapa pegawai hotel.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru