Festival Prambanan Jazz 2023: Jadwal LineUp & Harga Tiket

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Festival Musik Prambanan Jazz 9 2023 bertajuk "The Magical Experience" akan digelar selama 6 hari, di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

INDIFFS.COM – Gelaran festival musik Prambanan Jazz Festival (PJF) akan kembali digelar di pertengahan 2023 mendatang. Adapun untuk festival tahun 2023 ini, akan diadakan lebih lama dari sebelumnya yakni 6 hari lamanya.

Ini merupakan festival Prambanan Jazz ke-9, yang akan berlangsung pada Juli 2023 dengan tema “The Magical Experience”. Tentu, event ini akan menjadi penyelenggaraan terpanjang sepanjang hajatan musik tersebut digelar.

Karena pasalnya, Prambanan Jazz pertama kalinya menghadirkan The Magical Experience selama 6 hari, dengan 9 artis internasional dan 60 penampil terbaik dari Indonesia.

Festival Musik Prambanan Jazz Festival (PJF) 2023

Festival Musik Prambanan Jazz 2023

Festival Musik Prambanan Jazz 2023

Di tahun ini, Prambanan Jazz Festival mengusung tema Culture for the Future yang disajikan dengan konsep The Magical Experience. Sejatinya tema ini berangkat dari satu pemahaman penting bahwa budaya adalah hal penting untuk masa depan.

Konsep The Magical Experience sendiri dimaksudkan sebagai pengalaman budaya musik imajinatif. Yang akan dirasakan secara langsung dan menginspirasi semua orang yang ada di dalamnya.

Jadwal dan Lokasi

Berdasarkan informasi yang beredar, jadwal festival musik tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang mana hanya dilaksanakan selama tiga hari.

Nah di tahun ini, Prambanan Jazz akan dilaksanakan selama enam hari mulai 7 hingga 16 Juli 2023. Di mana Festival musik jazz tersebut akan digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Line Up

Jadwal yang berbeda dari tahun sebelumnya, kini Line-Up Prambanan Jazz 2023 pun, tak kalah menarik. Yang mana di tahun ini akan menghadirkan sejumlah musisi beken dan populer.

Bahkan, lewat laman resmi Prambanan Jazz, penyelenggara bakal menghadirkan musisi terbaik Indonesia dan dari berbagai negara. Mulai dari Inggris, Korea Selatan, Perancis, Amerika Serikat, Kanada dan masih banyak lagi.

Adapun berikut daftar lengkap Line-up yang sudah di umumkan oleh penyelenggara:

  • 7 Juli 2023 (Day 1): Kahitna, Gemini, Gipsy Kings, Lucky Chops, Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Pusakata, dan masih banyak lagi.
  • 8 Juli 2023 (Day 2): Kahitna, Scott Bradlee’s Postmodern Jukebox, Ruth B, Ardhito Pramono, Arsy Widianto feat, Hivi, , Maliq 8 D’essentials, dan masih banyak lagi.
  • 9 Juli 2023 (Day 3): Kahitna, Seafret, Dewa 19, Java Jive, Yura Yunita, dan masih banyak lagi.
  • 14 Juli 2023 (Day 4): Andien, Candra Darusman, D’Masiv Jazz Project, TBA Feat UN1TY dan masih banyak lagi.
  • 15 Juli 2023 (Day 5): Bond, Ahmad Dhani Electric Band, Krakatau X Barry Likumahuwa, Maliq 8 D’essentials Yovie & Nuno, Shaggydog dan masih banyak lagi.
  • 16 Juli 2023 (Day 6): Tunde Baiyewu, Dewa 19, Padi Reborn, Pamungkas, The groove, The Gentlemen, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket

Bersadur dari laman prambananjazz.com/ticket, berikut merupakan harga tiket festival musik yang bisa dibeli melalui laman prambananjazz.

Tentunya, Harga tiket punz bervariasi, mulai dari Rp500.000 sampai Rp1.500.000 per hari, tergantung kategori tiket yang dipilih.

  • Tiket Early Bird: Rp500.000/hari
  • Tiket Jazzmine: Rp1.500.000/hari
  • Tiket Presale 1: Rp750.000/hari
  • Tiket Presale 2: Rp1.000.000/hari
  • Tiket Reguler: Rp1.200.000/hari
  • Tiket On the Spot: Rp2.000.000/hari

Cara Beli Tiket

Perlu diketahui bahwa tiket kategori Early Bird sudah habis terjual pada 25 Desember 2022 lalu. Adapun untukkategori lainnya masih tersedia.

Berikut merupakan sejumlah cara yang harus dilakukan untuk pembelian tiket:

  • Kunjungi laman resmi Prambanan Jazz untuk memilih kategori tiket yang akan dibeli pada laman https://prambananjazz.com/ticket/.
  • Klik kategori tiket yang akan dibeli. Perlu diperhatikan, jadwal pembelian tiap kategori tiket berbeda. Pada kategori Jazzmine bisa dilakukan via Margaria pada laman https://margaria.ticketbox.id/ dan via Enom https://enom.ticketbox.id/.
  • Pilih tanggal kunjungan ke Prambanan Jazz dan isi kolom jumlah tiket yang akan dibeli. Satu tiket digunakan untuk satu kali kunjungan.
  • Klik “next” untuk melanjutkan pembelian.
  • Isi data diri pada kolom yang tersedia. Pastikan alamat email yang dimasukkan benar.
  • Setelah itu, otomatis akan diarahkan pada laman pembayaran. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan.
  • Jika pembayaran sudah selesai dilakukan e-ticket akan dikirim melalui email.

Demikian informasi terkait jadwal Prambanan Jazz 2023, mulai dari line up, harga tiket, dan cara beli tiket. Semoga membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru